Nissan March Generasi Terbaru Akan Hadir dengan Mesin Baru

Oleh Dias Mahendra | 16/01/2015
Nissan March Generasi Terbaru Akan Hadir dengan Mesin Baru

Hatchback Nissan March Terbaru, Berita terbaru datang dari salah satu automaker asal Jepang, Nissan. Kabarnya Nissan akan membenamkan jantung pacu bensin 1.0 liter pada March generasi terbaru. Mobil baru Nissan March 1.0 liter ini akan mulai diproduksi secara massal di pabrik Nissan yang berlokasi di Rio de Jenerio, Brasil.

Berdasarkan kabar yang dirilis oleh Motorbeam, Kamis (15/01/2014) kemarin, mesin bensin berkapasitas 1.0 liter yang disematkan pada salah satu mobil andalan Nissan ini mempunyai 3 silinder. Mesin tersebut diklaim sanggup menghasilkan daya hingga 76 bhp dengan torsi maksimum mencapai 98 Nm.

Hatchback Nissan March 1.0 2016 2

Tidak hanya itu, mesin ini memiliki blok mesin yang dibuat dari bahan aluminium, 4-katup per silinder dan dipadukan dengan fitur tercanggih. Berkat perpaduan tersebut mesin ini memiliki kelebihan dalam hal tingkat efisiensi bahan bakar (BBM) yang hemat dan emisi gas CO2 yang lebih rendah.

Sekedar informasi, pabrik Nissan yang berada di Negeri Samba, Brasil ini sanggup memproduksi mesin dalam jumlah yang banyak, yakni sebesar 200.000 mesin per tahun. Kabarnya, untuk memproduksi mesin tersebut, Nissan telah menanamkan investasi sebesar US$ 100 juta. Pabrik tersebut memiliki peralatan yang telah diperbaharui dan insinyur yang berpengalaman di bidangnya.

Rencananya Nissan March 1.0 liter ini akan dipasarkan di Benua Biru, Eropa dan selanjutnya akan ditujukan ke pasar-pasar lainnya di belahan dunia. Kehadiran Nissan March terbaru ini nantinya bisa menjadi salah satu pilihan bagi konsumen yang ingin memiliki mobil hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Source: nissan march 2016, nissan march 2016 indonesia, all new kia rio 2017 vs all new hyundai i20 vs all new nissan march 2017,