Honda Indonesia Siapkan MPV Murah Pesaing Datsun GO+ Panca

Oleh Dias Mahendra | 19/01/2015
Honda Indonesia Siapkan MPV Murah Pesaing Datsun GO+ Panca

MPV Murah Honda Indonesia Terbaru, Kesuksesan Honda Mobilio di pasar MPV (Multi Purpose Vehicle) tidak membuat langkah PT Honda Prospect Motor (HPM) berhenti sampai di situ. Agen Tunggal Pemegang Merek Honda di Tanah Air ini akan memperluas penjualannya ke segmen mobil murah tujuh penumpang.

Seperti yang diketahui bersama, hingga saat ini Honda hanya memiliki Brio Satya 5-seater yang menjadi model LCGC. Tidak seperti para kompetitornya yang mulai merambah pasar LCGC 7-seater. Sebut saja Datsun GO+ Panca yang sudah lebih dahulu dijual di Tanah Air. Lalu Suzuki dengan Karimun Wagon R tujuh penumpang walaupun belum dijual di pasaran, serta Toyota dan Daihatsu yang kabarnya juga mempersiapkan model LCGC 7-seater.

MPV LCGC Honda Indonesia 2

Tentunya peluang tersebut tidak disia-siakan oleh HPM. Jonfis Fandy, Direktur Marketing and Aftersales Service PT HPM memaparkan, persaingan di segmen MPV terbilang cukup ketat dan cenderung semakin stagnan.

“Saya rasa Mobilio pasarnya sudah tidak berkembang dan susah buat memperbesar pasar. Kami harus punya strategi baru yang salah satunya makin melirik segmen lain,” ungkap Jonfis.

Jonfis menerangkan bahwa pihaknya saat ini tengah mengembangkan model LCGC tujuh penumpang. “Kita sudah punya platform LCGC 7-seater, tapi semua masih dalam tahap study. Merancang platform itu paling susah dengan ragam investasi yang diperlukan. masih belum bisa saya pastikan kapan peluncurannya. Kami masih terus melihat momentum yang tepat,” terang Jonfis.

Tidak dijelaskan platform apa yang akan dipakai oleh model LCGC 7-seater besutan Honda nantinya. Apabila menggunakan platform yang telah ada, tidak menutup kemungkinan Honda akan menggunakan Brio Satya yang dimensinya bertambah panjang. Atau Honda Mobilio versi murah yang diposisikan sebagai model LCGC, sama halnya dengan Brio.

Img Source: http://theophiluschin.com

Source: mobil lcgc terbaru 2016, mobil lcgc baru 2016, mobil mpv murah 2016, mobil murah daihatsu 7 penumpang, mobil lcgc 7 seater, mpv murah, tata nano indonesia 2016, datsun go facelift, mobil LCGC honda 7 seater, Karimun wagon 7 seater,