Mitsubishi Mirage Sport 2015 Indonesia, Apa Istimewanya?

Oleh Dias Mahendra | 22/01/2015
Mitsubishi Mirage Sport 2015 Indonesia, Apa Istimewanya?

Keunggulan Mitsubishi Mirage Sport, Belum lama ini mobil terbaru Mitsubishi, Mirage meluncur di Tanah Air. Selain itu PT Krama yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga menghadirkan varian terbaru dari hatchback-nya ini yang dijuluki Mitsubishi Mirage Sport.

Secara garis besar varian ini sama seperti varian GLS. Jantung pacu yang dibenamkan adalah mesin tiga silinder 1.2L dan CVT. Kendati demikian ada sejumlah perbedaan yang membuat Mirage Sport tampil lebih memikat. Perbedaan tampak pada bagian bemper depan dan belakang, serta side skirt.

Sebagai catatan, paket body kit tersebut hanya dibuat untuk GLS Sport saja. Teguh Hendratno, Section Head of Service Engineering and Testing KTB mengungkapkan, dealer Mitsubishi tidak memasarkan semua perlengkapan eksterior pada Mirage Sport secara terpisah.

Mitsubishi Mirage Sport 2015 Indonesia 2

Selain paket body kit yang baru, varian Sport juga dipermanis dengan sentuhan grafis yang disematkan pada sisi bodi. Selain itu posisi sein tambahan diletakkan pada bodi samping dan dilengkapi dengan talang air di seluruh jendela penumpang.

Sektor kaki-kaki juga mendapat sentuhan ubahan. Mitsubishi Mirage Sport menggunakan velg baru yang berukuran 15 inci yang dibalut dengan ban 175/55. Velg dan ban tersebut juga diusung oleh varian GLS dan Exceed. Sedangkan GLX yang merupakan varian terbawah masih bertahan dengan velg lama 14 inci dan ban berukuran 165/65.

Dengan demikian Mirage Sport menjadi mobil Mitsubishi Indonesia ketiga yang menggunakan nama Sport. Sebelumnya kata tersebut disematkan pada model Mitsubishi Pajero Sport dan Outlander Sport. Mitsubishi Mirage Sport hadir untuk menggandrungi konsumen muda di Tanah Air.

Source: