Modifikasi Honda Tiger 2007 Siap Jelajahi Pesisir Pantai

Oleh Dias Mahendra | 26/01/2015
Modifikasi Honda Tiger 2007 Siap Jelajahi Pesisir Pantai

Modifikasi Honda Tiger 2007, Ayung, pemilik Honda Tiger produksi tahun 2007 tidak membiarkan tunggangan kesayangannya tampil standar. Ia ingin membuat tampilan motornya menjadi beda dan nyaman dikendarai. Inilah yang membuatnya memodifikasi motor sport berlambang sayap mengepak tersebut.

“Buat teman menjelajah pantai, supaya tampil beda makanya saya modifikasi saja,” jelas Ayung yang merupakan warga Bali ini.

Sang pemilik menyerahkan proses pengerjaan kepada Topo Goedel Atmojo dari rumah modifikasi Tauco Custom. “Saya bikin konsep super dirtbike, dengan ban kasar berukuran besar. Motor juga dibuat lebih jangkung supaya pas sama konsepnya,” ungkap Topo.

Modifikasi Honda Tiger 2007 Super Dirtbike 2

Proses pengerjaan diawali dengan melepas semua part bodi standar. Bagian rangka dipotong agar terlihat lebih pendek. Sang modifikator membuat bodi baru dengan menggunakan bahan plat galvanis. Bodi tersebut dibalut dengan warna putih sebagai warna dasarnya.

Bagian swingarm motor ini diganti dengan Ethana Custom Product dan berfungsi untuk memuat ban tapak kasar berukuran 190/90-14. Ban depan yang disematkan berukuran 160/70-18 yang dipadukan dengan sok milik Yamaha YZ250.

Seluruh proses modifikasi tersebut membutuhkan waktu sampai dua bulan. “Sesuai deh sama pesanan saya, warnanya Australia banget,” jelas Ayung.

Spesifikasi motor modifikasi Honda Tiger 2007:

Sok depan: Yamaha YZ250
Monosok: Kawasaki Ninja 250R
Lengan ayun: Ethana Custom Product
Setang: Fatbar
Spidometer: Yamaha X-Ride
Knalpot: Kwangen Exhaust Specialist
Bodi: Tauco Custom
Pelek depan: AHRS 2.50 x 18
Pelek belakang: Custom 6.00 x 14
Ban: Shinko

Source: http://otomotif.metrotvnews.com

Source: dirtbike monosok terbaru, modifikasi honda tiger thn 2007,