Cara Membeli Mobil Bekas Daihatsu Xenia Secara Tepat

Oleh Dias Mahendra | 27/01/2015
Cara Membeli Mobil Bekas Daihatsu Xenia Secara Tepat

Trik Membeli Daihatsu Xenia Second, Hingga saat ini mobil keluarga atau MPV (Multi Purpose Vehicle) masih memiliki banyak peminat. Banyaknya pilihan yang tersedia membuat konsumen lebih leluasa memilik mobil yang sesuai dengan kebutuhannya.

Namun bagi Anda yang berkeinginan untuk membeli mobil bekas, Daihatsu Xenia bisa menjadi salah satu pilihannya. Mobil ini memiliki tampilan yang mirip dengan Toyota Avanza, yang membedakan adalah fitur yang diusung keduanya. Fitur dan kelengkapan Daihatsu Xenia berada di bawah kelas Avanza. Hal ini membuat harga baru atau bekas Daihatsu Xenia lebih terjangkau dibandingkan Avanza.

Sekedar informasi, Daihatsu Xenia pertama kali dihadirkan ke hadapan publik pada tahun 2003/2004 dengan tiga pilihan yang berbeda. Tipe Mi yang merupakan model terendah dipersenjatai dengan mesin 1.000 cc.

Tips Membeli Daihatsu Xenia Bekas 2

Mesin tersebut juga dibenamkan pada tipe Li. Bedanya varian Li dibekali dengan kelengkapan aksesori yang lebih banyak dibandingkan Mi. Hal yang sama juga berlaku pada model Xi yang berada di atas Li dan telah didukung dengan mesin berkapasitas 1.300 cc.

Kahono, kepala bengkel dari Astra Daihatsu Sunter memiliki beberapa tips untuk membeli Daihatsu Xenia bekas. “Perhatikan kondisi visual mesin, baik dari atas maupun dari bawah kolong kendaraan,” ungkap Kahono.

Selain itu, sebelum membeli pastikan tidak ada bracket atau baut yang terlepas. Disamping itu periksa pula visual volume dan kekeruhan oli rem, oli mesin dan lain sebagainya. “Termasuk cek potensi kebocoran oli mesin dan oli lainnya dengan melihat indikasi adanya lelehan oli atau bagian komponen yang terlihatbasah,” paparnya.

Di pasar mobil bekas, Daihatsu Xenia dibanderol dengan harga mulai Rp 94 juta untuk tipe Li 2010 dan Rp 105 juta untuk tipe Xi 2011.

Source: yhs-fullyhosted_010, harga mobil bekas xenia, tips membeli xenia bekas, harga xenia bekas, mobil xenia bekas, tips membeli mobil bekas xenia, cara cek mesin xenia, tips membeli xenia second, tips membeli mobil xenia second, cara cek mobil xenia,