Proton Iriz 2015 Indonesia Segera Meluncur?

Oleh Dias Mahendra | 30/01/2015
Proton Iriz 2015 Indonesia Segera Meluncur?

Hatchback Proton Iriz Indonesia Terbaru, Pabrikan otomotif asal Malaysia, Proton selalu mengedepankan segi kenyamanan dan handling pada mobil-mobil besutannya. Disamping itu, dengan diakuisisinya automaker asal Inggris, Lotus, membuat Proton memiliki kelebihan tersendiri.

Sebelumnya Proton telah menghadirkan Exora Prime, Preve dan Suprima S di Tanah Air. Dan kini rencananya Proton akan merilis mobil barunya. “Kita akan mendatangkan utuh Proton Iriz,” ungkap Head of Sales and Marketing Division PT Proton Edar Indonesia, Winara Arigayo.

Jika diperhatikan Proton Iriz terlihat mirip seperti Daihatsu Sirion. Selain itu mobil asal Negeri Jiran ini memiliki ukuran yang relatif sama dengan model hatchback yang dipasarkan di Indonesia. Iriz memiliki dimensi panjang hampir 4 meter, dengan lebar 1,7 meter dan tingginya mencapai 1,5 meter.

Proton Iriz 2015 Indonesia 2

Proton Iriz yang dipasarkan di Tanah Air akan mendapatkan sejumlah penyesuaian dalam hal fitur yang diusung, namun secara keseluruhan sama seperti yang dijual di Malaysia. Dengan begitu, hatchback ini nantinya akan dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti Vehicle Dynamic Control (VDC), immobilizer, hill-hold assist dan lain-lain.

Sedangkan sektor performanya akan didukung oleh jantung mekanis berkapasitas 1.300 cc yang dikombinasikan dengan dengan teknologi Campro. Teknologi ini diklaim mempunyai performa yang baik dan efisien.

Proton Iriz memiliki dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual dan CVT. Walaupun dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang menarik, hatchback tersebut akan dijual dengan harga terjangkau. “Harganya sekitar varian LCGC. Berkisar Rp 120-150 juta. Tapi untuk pastinya, akan diumumkan saat launching,” papar Winara.

activate javascript

Source: winara,