Nissan Kick 2016, Calon Pesaing Honda HR-V Segera Rilis!

Oleh Dias Mahendra | 03/02/2015
Nissan Kick 2016, Calon Pesaing Honda HR-V Segera Rilis!

Nissan Kick Terbaru di Brazil, Beberapa waktu yang lalu dunia otomotif dihebohkan dengan kehadiran mini SUV atau disebut juga dengan istilah crossover baru besutan Honda yang dinamai Honda Vezel atau HR-V. Namun tampaknya keberadaan Honda HR-V akan terusik oleh crossover terbaru Nissan.

Nissan dikabarkan tengah mempersiapkan kehadiran mobil terbarunya yang dijuluki Nissan Kick. Mobil ini akan menjadi calon pesaing Honda HR-V. Nissan Kick rencananya akan diperkenalkan pertama kali di Negeri Samba, Brazil.

Berdasarkan kabar yang dirilis oleh salah satu media lokal Brazil, Senin (02/02/2015), Rio de Janeiro Carnival dipilih menjadi tempat kemunculan Nissan Kick. Sekedar informasi, sebelumnya Crossover Nissan Kick telah menampakkan diri pada perhelatan Sao Paulo Motor Show 2014 di Brazil, dan diproduksi mulai tahun depan.

Crossover Nissan Kick 2016 2

Mobil ini memiliki ukuran panjang 4,3 meter, dengan lebar 1,8 meter dan tinggi 1,6 meter. Nissan Kick dirancang di Nissan Design America yang bertempat di San Diego, Amerika Serikat dan Nissan Design America-Rio.

Mobil konsep Nissan Kick yang dihadirkan di Sao Paulo memiliki tampilan yang menarik dan gagah. Warna atap tampil kontras dengan warna bodi. Sedangkan sektor kaki-kaki dipermanis dengan velg berukuran 19 inci.

Akan tetapi tidak diketahui dengan pasti mengenai sektor performanya. Diharapkan automaker asal Negeri Bunga Sakura ini membenamkan jantung pacu Flex-Fuel berkapasitas 1.6 liter yang juga disematkan pada Nissan Versa. Sedangkan varian diesel tersedia mesin berkapasitas 1.5 liter.

activate javascript

Source: nissan kick, mobil innova 2016, Nissan kick indonesia, suv terbaru 2016,