New Daihatsu Sirion Indonesia Meluncur Minggu Depan!

Oleh Dias Mahendra | 06/02/2015
New Daihatsu Sirion Indonesia Meluncur Minggu Depan!

Hatchback Daihatsu Sirion Indonesia Terbaru, Kabar menggembirakan datang dari salah satu produsen otomotif asal Negeri Samuari, Daihatsu. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan merilis mobil terbarunya, New Sirion pada hari Sabtu, tanggal 14 Februari mendatang, bertepatan dengan hari valentine. Walaupun telah mengungkapkan perihal waktu peluncuran hatchback terbarunya, namun ADM tidak berkomentar jauh mengenai perubahan dan fitur baru apa yang akan diusung pada Daihatsu Sirion ini.

Pihak ADM memaparkan, wajah baru Daihatsu Sirion bisa dilihat dari model Myvi terbaru yang ada di Negeri Jiran, Malaysia. Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor menjelaskan, segi keselamatan adalah salah satu poin utama dari Sirion terbaru ini.

Daihatsu Sirion 2015 Indonesia 2

Sehingga penyematan dual airbag merupakan hal baru pada Sirion ini. Hal tersebut menandakan bahwa tidak ada perbedaan signifikan antara New Sirion yang dijual di Indonesia dan Malaysia.

Daihatsu Sirion terbaru ini memiliki tampilan eksterior yang lebih segar dan agresif. Hal tersebut terlihat pada bagian lampu kabut yang mempunyai rongga, dengan sudut-sudut yang tajam. Ubahan tersebut mempertegas perbedaan antara Sirion baru dengan model sebelumnya.

Selain itu, grille yang disematkan di bagian depan hatchback ini dirancang lebih besar hingga ke bagian bumper. Di Malaysia, Myvi ditawarkan dalam dua model grille, yaitu krom dan hitam, serta bumper bagian bawah model U atau melebar dengan sudut mengotak.

Tidak ada perubahan pada sektor performa, New Sirion tetap dipersenjatai dengan jantung mekanis berkapasitas 1.298 cc berkode K3 VE. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem DOHC VVT-i dengan 4-silinder segaris 16 katup.

Source: daihatsu sirion 2017, all new sirion 2017,