Low MPV Mitsubishi Indonesia Dirilis 2 Tahun Mendatang?

Oleh Dias Mahendra | 06/02/2015
Low MPV Mitsubishi Indonesia Dirilis 2 Tahun Mendatang?

Mobil MPV Mitsubishi Indonesia Terbaru, Pasar mobil di segmen MPV (Multi Vehicle Purpose) selalu memberikan kesan tersendiri. Pasalnya mobil keluarga merupakan model terlaris dan paling banyak diminati, tak terkecuali di Tanah Air. Hal itulah yang membuat para produsen otomotif berlomba-lomba untuk meluncurkan mobil andalannya di segmen ini.

Seperti yang diketahui bersama, di Indonesia kelas MPV dirajai oleh Toyota Avanza. Selain Avanza, segmen ini juga diperebutkan oleh Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spion dan Honda Mobilio yang paling sensasional. Kehadiran Mobilio membuat Toyota berniat untuk melakukan perubahan total pada tampilan Avanza.

Menariknya lagi, Toyota bukanlah satu-satunya automaker yang akan meluncurkan model baru. Mitsubishi berencana akan menghadirkan mobil barunya di segmen Low MPV mulai pertengahan tahun 2017 mendatang.

MPV Mitsubishi 2017 Indonesia 2

“Nantinya produk ini akan menjadi salah satu produk global MMC,” kata Duljatmono, Operating General Manager of Mitsubishi Motor Corp (MMC) Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Namun pihak PT KTB belum bisa menyampaikan lebih rinci perihal MPV tersebut. “Untuk saat ini kami belum bisa menjelaskan seperti apa sasis dan mesinnya. Apalagi bentuknya. Tapi yang pasti, akan disesuaikan dengan kebutuhan keluarga Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar MPV,” ungkap Duljatmono.

PT KTB rencananya akan mendirikan pabrik baru dengan kapasitas produksi mencapai 80.000 unit per tahun. Pabrik tersebut akan mulai beroperasi paada semester pertama 2017 mendatang. Akan tetapi tidak semuanya diproduksi untuk pasar nasional. Sekitar 60.000 unit ditujukan untuk pasar domestik, sementara 20.000 unit diekspor ke negara ASEAN lain.

Source: toyota avanza 2017, Mitsubishi 2017, mitsubishi baru, mobil innova 2017, mobil avanza 2017, mobil baru tahun 2017 indonesia, mobil mitsubishi baru 2017, mobil toyota untuk thn 2017, mobil mitsubishi tahun 2017, MPV Mitsubishi Indonesia 2017,