Tips Melepas Knalpot Sepeda Motor dengan Mudah

Oleh Dias Mahendra | 17/02/2015
Tips Melepas Knalpot Sepeda Motor dengan Mudah

Trik Melepas Knalpot Motor, Seperti yang diketahui bersama, sepeda motor terdiri dari beragam komponen. Dari sekian banyak komponen yang ada, sistem pembuangan motor atau juga dikenal dengan nama knalpot merupakan bagian yang paling sering dimodifikasi. Pada dasarnya knalpot berfungsi untuk meredam suara ledak dari ruang bakar.

Namun dengan mengganti komponen ini secara tepat, performa motor akan lebih bertenaga. Tidak hanya itu, penggantian knalpot dapatĀ menambah daya tarik dari motor tersebut.

Pemilihan bentuk knalpot yang pas tentu akan membuat tampilan motor lebih menawan. Pemilik motor juga dapat memilih model knalpot dengan karakter suara yang lebih gahar sesuai dengan keinginan.

Cara Melepas Knalpot Motor 2

Banyaknya knalpot aftermarket yang dijual di pasaran membuat pemilik motor lebih leluasa untuk memilih knalpot yang dikehendaki. Itulah alasan mengapa banyak orang yang memodifikasi komponen motor yang satu ini.

Lalu bagaimana cara melepas knalpot yang benar? Melepas knalpot tidaklah sulit. Pertama-tama, yang perlu Anda lakukan adalah menunggu knalpot sampai dingin. Biarkan mesin motor mati selama beberapa saat. Saat knalpot sudah dingin, lepaslah footsteep motor. Alasannya, posisi knalpot biasanya berada di antara footstep dan mesin motor.

Setelah itu, langkah selanjutnya adalah melepas mur pemegang leher. Kemudian buka baut yang menggantungkan knalpot yang berada di bagian footstep belakang. Dengan demikian Anda dapat melepas knalpot dari motor.

Demikian adalah tips singkat mengenai bagaimana cara melepas knalpot motor.

Source: cara membuka knalpot mio, cara membuka knalpot beat fi, cara melepas knalpot mio, cara melepas knalpot beat fi, cara buka knalpot beat, cara melepas knalpot beat, cara membuka knalpot beat, cara buka knalpot mio, cara melepas knalpot motor, cara buka knalpot honda beat,