LCGC Datsun Indonesia Terbaru Akan Segera Diluncurkan?

Oleh Dias Mahendra | 18/02/2015
LCGC Datsun Indonesia Terbaru Akan Segera Diluncurkan?

Mobil Datsun Indonesia Terbaru, Hingga saat ini, Datsun Go+ Panca yang dipasarkan di Tanah Air masih belum memiliki pesaing. Sebab merek-merek mobil lain, seperti Toyota, Daihatsu, Suzuki dan Honda belum memasarkan mobil murah berpenumpang 5+2. Inilah yang menjadi poin tambahan bagi Datsun Indonesia.

Sekedar informasi, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang tahun 2014 lalu Datsun Go+ Panca terjual sebanyak 17.781 unit. Dan pada bulan Januari 2015, penjualan MPV murah ini telah mencapai 1.945 unit.

Akan tetapi hal tersebut sepertinya tidak akan berlangsung lama. Sebab para kompetitor Datsun sedang mempersiapkan mobil murah 7-penumpang andalannya. Daihatsu kabarnya telah menyelesaikan proses survei terakhir untuk model UFC-II dan telah mengantongi wujud produksi masal dari mobil tersebut. Honda juga dikabarkan tengah mempersiapkan versi MPV dari Honda Brio Satya.

Mobil Baru Datsun Indonesia 2015 2

Hal ini rupanya ditanggapi serius oleh Datsun Indonesia. Stephanus Adrianto, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku holding Datsun Indonesia, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan model lain.

“Datsun tidak akan berkembang hanya dengan satu model, kami juga siapkan model lain, kami tahu kondisinya seperti apa,” kata pria yang memiliki sapaan akrab Steve. Namun Steve tidak bersedia untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai model apa yang akan dihadirkan.

Jika ditelaah lebih lanjut, tahun lalu Datsun memperkenalkan mobil konsep terbarunya, Redi-Go di Delhi Auto Expo, India. Mobil ini diciptakan untuk menempati segmen di bawah Datsun Go dengan berbekal mesin di bawah 1,0 liter. Lantas apakah model ini yang dimaksud oleh Steve? Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Source: mobil LCGC terbaru, lcgc terbaru, harga mobil 2 penumpang di indonesia, konsep mobil LCGC, mobil lcgc terbaru 2017 yg segera hadir, mobil terbaru yang akan hadir di 2017,