KIA Indonesia Siapkan 3 Mobil Baru Tahun 2015 Ini?

Oleh Dias Mahendra | 20/02/2015
KIA Indonesia Siapkan 3 Mobil Baru Tahun 2015 Ini?

Mobil KIA Indonesia Terbaru, Pada tahun 2015 ini pasar mobil di Tanah Air terlihat stagnan. Untuk menghadapi kondisi tersebut, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) KIA di Indonesia berencana untuk meluncurkan mobil barunya. Mobil tersebut adalah KIA Rio dan Picanto dengan tampilan yang lebih segar dan baru.

Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI memaparkan, KIA Rio dan Picanto versi penyegaran tersebut akan dihadirkan pada tahun ini. Kedua mobil tersebut diyakini menjadi kontributor utama dalam penjualan KIA di Indonesia, sehingga wajib bagi KMI untuk mrilis versi facelift.

“Yang pasti saya pastikan ada refreshing untuk Rio dan Picanto. Itu tulang punggungnya KIA di Indonesia,” kata Hartanto di sela-sela acara Media Gathering Awal Tahun PT KMI di Publico Bistro & Bar, Jakarta.

Kia Picanto Facelift 2015 Indonesia 1

Hartanto mengatakan, Rio dan Picanto versi facelift akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2015. Dengan kata lain mobil tersebut akan hadir menjelang hari raya Idul Fitri.

“Untuk facelift Rio dan Picanto kuartal kedua. Menjelang lebaran,” ungkapnya.

Menariknya KIA tidak hanya meluncurkan versi facelift dari dua mobil tersebut saja, namun juga akan menghadirkan satu model baru di Tanah Air. Mobil tersebut belum pernah hadir di Indonesia sebelumnya.

“Mungkin dalam kesempatan ini kita merencanakan akan ada satu tipe baru. Yang model baru kita tidak sebut all new, tapi ada model baru,” jelasnya.

Akan tetapi Hartanto belum bersedia untuk mengungkapkan seperti apa mobil tersebut. Meski demikian ia memastikan bahwa mobil tersebut akan mengaspal di Tanah Air pada semester kedua tahun ini.

“Tapi saya belum bisa kemukakan tipe apa dan segmen apa. Nanti pada saatnya saya akan sampaikan. Yang baru mungkin semester 2,” pungkasnya.

Source: