Cara Membeli Motor Bekas Yamaha Xeon RC 2013, Cermati Dulu

Oleh Dias Mahendra | 20/02/2015
Cara Membeli Motor Bekas Yamaha Xeon RC 2013, Cermati Dulu

Trik Membeli Yamaha Xeon RC Second, Memperhatikan kondisi kendaraan adalah hal yang wajib dilakukan ketika hendak membeli motor, termasuk skutik. Umumnya, salah satu hal yang dipertimbangkan saat akan membeli skutik adalah performa mesin dan akselerasi yang baik. Sebab hal tersebut sangat berpengaruh terhadap konsumsi bensin. Selain itu volume bagasi yang besar juga merupakan nilai tambahan bagi skutik tersebut.

Jika Anda berniat untuk membeli motor bekas, Yamaha Xeon RC tahun 2013 bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan. Pasalnya usia motor ini masih muda sehingga perawatan yang dibutuhkan masih sedikit.

“Jika masuk usia 2 tahun komponen CVT wajib diremajakan dan sebaiknya lakukan servis sistem injeksi agar mesin kembali prima,” kata Arif, mekanik Wijaya Motor Yamaha, di Jakarta Timur.

Tips Beli Motkas Yamaha Xeon RC 2013 1

Pertama-tama, periksa komponen pengereman terutama kampas rem. Pastikan kondisi komponen tersebut masih layak untuk digunakan dan piringan rem belum termakan.

Setelah itu cek bagian aki dan kelistrikan. Periksa apakah kondisi aki masih baik atau tidak. Sebab kondisi aki sangat mempengaruhi kinerja dari komponen injeksi. Jangan lupa untuk memeriksa bohlam lampu depan dan rem. Umumnya lampu ini cepat putus karena terus menyala pagi dan malam.

Apabila motor telah memiliki jam terbang yang tinggi, komponen yang mulai mengalami masalah adalah roller dan belt CVT. Gejala yang timbul adalah getaran yang berlebihan ketika motor dijalankan atau munculnya bunyi decitan.

Di pasar motor bekas, Yamaha Xeon RC lansiran 2013 dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni berkisar Rp 9-10 juta.

Source: yamahaxeonrc2013, xeon 2013 injeksi, harga motor xeon 2013, komponen komponen motor xeon, matic yamaha xeon, membeli xeon rc, pilih motor bekas xeo, problem xeon rc cvt, servis cvt xeon, servis xeon rc,