Kawasaki Vulcan 650 Indonesia 2015 Rilis dalam Waktu Dekat!

Oleh Dias Mahendra | 23/02/2015
Kawasaki Vulcan 650 Indonesia 2015 Rilis dalam Waktu Dekat!

Moge Kawasaki Vulcan 650 Indonesia Terbaru, Kawasaki Indonesia akhirnya memberikan kepastian perihal moge Kawasaki Vulcan 650 yang sempat meramaikan pemberitaan di Tanah Air. Michael Chandra Tanadhi, Deputy Departement Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengungkapkan bahwa peluncuran motor baru ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Vulcan? Ya tinggal tunggu undangannya lah. Enggak mungkin lama-lama lah kita karena kan di lluar udah keluar semua tuh model, dan customer di sini sudah pada nunggu, yah sebenar lagilah,” paparnya.

Seperti yang diketahui bersama, PT KMI telah mengajukan satu motor dengan kode EN650B di Kementerian Perindustrian. Hal tersebut membuktikan kebenaran rumor mengenai rencana automaker asal Negeri Samurai tersebut untuk menghadirkan model cruiser di Tanah Air.

kawasaki Vulcan 650 2015 Indonesia 2

Motor tersebut terdata mulai 9 Januari 2015 dan masih dalam tahap proses. Apabila nantinya terjuwud, bisa dipastikan Kawasaki Vulcan 650 akan menjadi model baru PT KMI di Indonesia.

Kawasaki Vulcan 650 merupakan moge yang dibekali dengan fitur pengatur posisi duduk dengan menyesuaikan postur tubuh pengendara. Kawasaki menyebut fitur ini dengan nama ERGO-FIT. Terdapat tiga pengaturan posisi, antara lain Extended Reach untuk postur 6 kaki 1 inci atau lebih, ERGO-FIT Mid Reach untuk pengendara dengan postur 5 kaki 7 inci dan ERGO-FIT Reduced Reach untuk tinggi badan 5 kaki 6 inci atau di bawahnya.

Perubahan posisi duduk tersebut meliputi tinggi-rendah jok, maju-mundur jok, maju-mundur tuas-tuas untuk kaki hingga 1 inci dan tinggi-rendah stang sepeda motor.

Kawasaki Vulcan 650 dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 649 cc yang memiliki rasio kompresi 10.8:1. Suplai bahan bakar moge ini didukung oleh sistem DFI dengan dua throttle bodies berukuran 38 mm yang dilengkapi sub-throttles.

Source: Modifikasi harley big bear chopper, peluncuran kawasaki en650b,