Tips Perawatan Piaggio LX150 3V yang Harus Anda Pahami

Oleh Dias Mahendra | 23/02/2015
Tips Perawatan Piaggio LX150 3V yang Harus Anda Pahami

Trik Merawat Piaggio LX150 3V, Merupakan kegiatan wajib bagi pemilik kendaraan untuk melakukan perawatan terhadap motor kesayangannya. Wajar saja, seiring berjalannya waktu, motor yang terus menerus digunakan akan mengalami penurunan performa. Apabila tidak mendapat perhatian khusus, komponen motor bisa saja mengalami kerusakan.

Sama halnya dengan motor bebek ataupun motor sport, motor matic juga membutuhkan perawatan. Salah satu bagian yang tidak boleh luput adalah perawatan CVT. Permasalahan pada CVT dapat mengakibatkan tenaga mesin CVT sebelum menuju ke roda menjadi tidak maksimal. Hal ini juga bisa terjadi pada Piaggio LX150.

Cara Merawat Piaggio-LX150-3V 2

Priangga, dari bengkel Maxia Scooter yang berlokasi di Fatmawati, Jakarta Selatan mengatakan, komponen CVT harus diperiksa setiap 8.000 km. “Tapi angka tersebut bukan patokan, bisa jadi lebih cepat tergantung perilaku bawa skutiknya, maksimal 8.000 km. Ini untuk meminimalkan gejala selip dan loss power,” ujar Priangga.

Sedangkan untuk ketersediaan spare part, para pemilik Piaggio LX150 tidak perlu cemas. Bengkel resmi dan di toko telah banyak yang menyediakan kebutuhan untuk Piaggio LX 3V. “Ada dua pilihan dari suku cadang, orisinil Italy dan Vietnam. yakni roller, belt dan kopling set. Pemakaian bahan komponennya dan harga sangat beda. Lebih awet Italy lah,” jelasnya.

Sebagai contoh, untuk suku cadang kopling set Italy dijual dengan harga Rp 850 ribu, sementara versi Vietnam seharga Rp 600 ribu. Kemudian, belt Vietnam bisa ditebus Rp 200 ribu dan untuk Italy Rp 300 ribu. Sedangkan untuk komponen roller, baik Italy maupun Vietnam dijual dengan harga yang sama, yakni sekitar Rp 100 ribuan.

Source: Perawatan vespa matic, cara merawat vespa matic, motor vespa terbaru 2015, perawatan vespa lx 150, merawat vespa lx, perawatan vespa lx, cara servis vespa matic di bengkel resminya, cvt vespa lx 150, biaya merawat vespa matic, cara merawat vespa lxv,