Membeli Mobil Secara Online, Apa Saja Keuntungannya?

Oleh Yogi Kurniawan | 02/03/2015
Membeli Mobil Secara Online, Apa Saja Keuntungannya?

Kelebihan Membeli Mobil Secara Online, Penjualan mobil di Indonesia sepanjang tahun 2014 kemarin mengalami penurunan. Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penjualan mobil di tahun 2014 turun sebanyak 1,78 persen.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales kendaraan roda empat di tahun 2014 mencapai 1.208.019 unit. Turun sebanyak 21.883 unit bila dibandingkan dengan tahun 2013 yang sanggup membukukan angka penjualan sebesar 1.229.902 unit.

Kendati demikian para Agen Pemegang Merek (APM) di Tanah Air tetap bersaing untuk unjuk kebolehan. Beberapa model baru dihadirkan guna mendongkrak penjualan mobil di Indonesia. Tidak hanya sekedar menghadirkan mobil baru, merek-merek mobil juga saling berkompetisi untuk menciptakan teknologi mobil yang canggih dan inovatif.

Terobosan-terobosan terbaru dikembangkan guna memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman dan hemat. Tidak hanya itu, pengembangan teknologi juga memperhatikan masalah keramahan lingkungan. Hal inilah yang membuat persaingan di dunia mobil semakin sengit dan panas.

Banyaknya mobil baru yang ditawarkan semakin memudahkan calon pembeli untuk memilih model yang diinginkan. Mulai dari mobil murah, MPV, SUV, City Car dan lainnya. Dengan adanya harga yang bervariasi, akan berdampak pada bertambahnya minat masyarakat untuk membeli mobil baru.

Hal ini akan membuat industri mobil dan otomotif di Indonesa terus tumbuh dan berkembang. Hingga saat ini kehadiran dealer mobil masih menjadi salah satu aspek yang penting karena di tempat inilah konsumen membeli mobil yang diinginkan.

Keuntungan Beli Mobil Secara Online 2

Namun seiring berkembangnya waktu, teknologi informasi pun semakin canggih. Oleh karenanya tren jual beli mobil secara online semakin menjamur. Hal ini juga dimanfaatkan oleh para produsen mobil untuk memperluas jangkauan pasar. sehingga konsumen dapat memilih mobil yang ditawarkan tanpa membuang banyak waktu.

Berdasarkan kabar yang dirilis oleh Telegraph, Selasa (24/02/2015), berikut adalah 4 keuntungan yang Anda dapatkan jika membeli mobil secara online.

Layanan pelanggan lengkap

Salah satu syarat agar mobil yang dijual oleh produsen cepat laku di pasaran adalah dengan memberikan pelayanan yang ramah kepada konsumen. Hal inilah yang menjadi kelebihan dari membeli mobil secara online. Sebelum membeli mobil, calon konsumen dapat melihat spesifikasi kendaraan yang diinginkan lebih rinci bila dibandingkan dengan membeli secara langsung.

Aman

Perlu diingat, membeli mobil secara online tidak berarti Anda harus melakukan pembayaran secara online juga. Ketika Anda telah memutuskan untuk memilih mobil tersebut, maka Anda membeli langsung dari dealer terpercaya, baik melalui telepon ataupun langsung datang ke showroom. Meski begitu garansi pabrik tetap akan menjadi payung pelindung di manapun Anda membeli mobil.

Tidak ada tawar-menawar harga

Bagi Anda yang tidak suka dengan proses tawar-menawar dengan dealer, membeli mobil secara online bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Pada umumnya Anda akan mendapatkan pemberitahuan atau email dari dealer mengenai kisaran harga. Dengan demikian Anda dapat membandingkan mobil yang hendak Anda beli dengan model lainnya terlebih dahulu.

Lebih hemat

Salah satu toko mobil online, Carwow, mengklaim bahwa membeli mobil di toko online tersebut sanggup menghemat ratusan poundsterling daripada membeli mobil ke dealer secara langsung. Hingga saat ini, Carwow mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil menghemat uang pelanggan lebih dari 20 juta pund sterling atau setara dengan Rp 395 miliar (Kurs: Rp 19.752 per pound sterling).

Demikian kelebihan membeli mobil baru secara online. Dengan beberapa kemudahan dan kelebihan yang ditawarkan, tidak ada salahnya untuk mencoba membeli mobil secara online.

Source: