Power Trek GTX 150 2015 Indonesia, Harga Rp 16 Jutaan!

Oleh Ayunda Devi | 02/03/2015
Power Trek GTX 150 2015 Indonesia, Harga Rp 16 Jutaan!

Motor Power Trek GTX 2015 Indonesia, Pasar motor trail di Tanah Air semakin bergejolak. Semakin banyaknya peminat di segmen ini membuat produsen motor berlomba-lomba untuk menghadirkan motor trail andalannya. Beberapa waktu yang lalu pabrikan motor berlambang tiga garputala, Yamaha menghadirkan Yamaha WR250R terbarunya.

Kini tidak hanya industri motor asal Jepang saja yang bersaing di segmen tersebut, pabrikan motor asal China juga ikut serta meramaikan pasar motor penggaruk tanah.

PT ASEAN Motor International KTM (APPKTM) meluncurkan motor baru yang dinamai Power Trek GTX 150 untuk pecinta motor di Indonesia. Salah satu asalan mengapa APPKTM meluncurkan motor tersebut, karena di pasar motor trail kelas 150 cc hanya diisi oleh Kawasaki KLX 150.

“Pasar trail saat ini cukup bagus, dan atas permintaan masyarakat maka kami keluarkan generasi kedua Power Trex GTX 150 dengan berbagai keunggulannya,” papar Redy Sun, selaku General Marketing APPKTM.

Power Trek GTX 150 ini dijual dengan harga yang terjangkau, yakni sebesar Rp 15.750.000 untuk pulau Jawa dan Rp 16 jutaan di luar Jawa. Tidak hanya itu, APPKTM juga menawarkan pilihan kustom menjadi supermotor GTX 150 dengan biaya tambahan Rp 1 juta. Perubahan meliputi ban, handguard dan lainnya.

Power Trek GTX 150 2015 Indonesia 2

“Desain modelnya mengadopsi trail Jepang, jadi lebih modern dan stylish. Kenapa kita keluarkan trail? Karena saat ini banyak orang yang suka main motorcross, dan menjadi sudah hobi. Potensi pasarnya juga sangat terbuka lebar. Walaupun bukan merek Jepang, kami berani bersaing,” jelas Redy.

Power Trek GTX 150 dipersenjatai dengan jantung pacu jenis 4 langkah, SOHC, berpendingin udara yang memiliki kapasitas sebesar 150 cc. Motor tersebut dilengkapi dengan karburator Keihin P22 dan memiliki kompresi 9.1 : 1. Berkat mesin tersebut, Power Trek GTX 150 sanggup menghasilkan tenaga sebesar 12.1 pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 1.0 kgm pada putaran 7.500 rpm.

Motor besutan automaker asal Negeri Tirai Bambu tersebut mengadopsi sistem pengapian CDI/AC yang memungkinkan untuk menghidupkan motor tanpa accu saat keadaan darurat.

Power Trek GTX 150 mengusung suspensi depan upside down, sementara suspensi belakang menggunakan shock absorber. Motor trail ini menggunakan velg model jari-jari yang dibalut dengan ban pacul dengan diameter 2.74-18 untuk bagian depan dan sementara ban belakang berukuran 3.00-17. Sistem pengereman motor ini dilengkapi dengan disc brake depan dan belakang.

Motor trail ini menggunakan rangka yang dibuat dari besi pipa. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 7,8 liter dan menjadi yang terbesar di kelasnya. Berdasarkan hasil juji tim Research and Development APPKTM, konsumsi bahan bakar GTX 150 ini sanggup mencapai 30 km/liter.

Digunakannya knalpot Megapone membuat tampilan Power Trek GTX 150 semakin sporty. Selain itu motor trail ini juga dibekali dengan sein LED sehingga tak kalah menarik dengan produk asal Jepang. Power Trek GTX 150 ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni kuning, oranye dan merah.

PT Asean Motor International menargetkan penjualan Power Trek GTX 150 ini dapat mencapai 800 unit dalam satu tahun. “Sampai sekarang sudah ada 200 konsumen yang memesan Power Trek GTX 150 ini,” ungkap Redy.

Menariknya, PT Asean Motor International (AMI) memberikan garansi selama tiga tahun untuk mesin Power Trek GTX 150, namun dengan syarat mesin belum pernah dibongkar. PT AMI menyatakan untuk layanan purna jual tidak terdapat masalah.

“Kami punya 120 cabang di seluruh Indonesia ditambah jaringan diler 250 jadi purna jual tidak masalah,” pungkas Redy.

Bagi Anda pecinta motor trail, atau sedang mencari motor trail baru, Power Trek GTX 150 bisa menjadi salah satu model yang menarik untuk dipertimbangkan.

Source: ################################, trail gtx ninja, ninja gtx suspensi klx150, ninja gtx harga, ninja gtx, lomba motor trail, ktm gtx 150cc kediri, harga ninja gtx, harga motor tril gtx bekas, harga motor trail gtx bekas,