Daihatsu Sirion Facelift 2015 Indonesia, Ada Diskon Menarik!

Oleh Dias Mahendra | 01/03/2015
Daihatsu Sirion Facelift 2015 Indonesia, Ada Diskon Menarik!

Daihatsu Sirion Terbaru 2015, Beberapa waktu yang lalu Daihatsu meramaikan pasar mobil Tanah Air dengan merilis mobil baru tersebut, Daihatsu Sirion. Menariknya, model hatchback yang hadir dengan sejumlah penyegaran ini dibanderol dengan harga yang sama seperti model sebelumnya. Padahal jika dicermati Daihatsu Sirion facelift ini memiliki beberapa perubahan dan penambahan fitur.

Akan tetapi kejutan yang diberikan Daihatsu Indonesia tidak sampai disitu saja. Sirion facelift ini ditawarkan dengan potongan harga yang menggiurkan. Anda dapat membeli hatchback andalan produsen mobil asal Negeri Matahari terbit ini Rp 10 juta lebih murah dari harga normal!

“Nggak perlu nyari yang produksi 2014 mas, yang baru saja kita sudah kasih diskon. Sirion baru diskonnya Rp 10 juta,” jelas salah satu tenaga penjualan dealer Daihatsu di Depok.

Bagi Anda yang sedang mencari mobil hatchback baru, Daihatsu Sirion facelift ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Berikut akan dipaparkan mengenai detail dari Daihatsu Sirion facelift ini.

Daihatsu Sirion 2015 Indonesia ini tampil dengan grille dan bumper depan yang didesain baru. Daihatsu menyematkan LED position Lamp pada tampilan depan hatchback ini. Sementara velg dan accent cody kit pada bagian samping membat Sirion kental dengan kesan sporty. Beralih ke bagian belakang, Daihatsu Sirion dilengkapi dengan spoiler dan muffler cutter guna mendongkrak kesan sporty.

Daihatsu Sirion Facelift 2015 Indonesia 2

Sementara bagian interiornya, Sirion facelift memiliki tampilan single-color dengan nuansa gelap. desain head unit mendapatkan penyegaran dengan mengusung touchscreen. Layar sentuh tersebut mempunyai desain lebih modern dibandingkan model sebelumnya. Disematkan pula MID pada panel instrumen bagian tengah dengan latar putih yang tampak sporty.

Daihatsu menyematkan beberapa fitur audio seperti radio, CD, MP3, konektivitas USB dan Bluetooth. Pada roda kemudi terdapat fitur tombol pengatur sistem audio sehingga pengemudi dapat mengatur audio tanpa melepaskan tangan dari setir.

Uniknya kini fitur kamera parkir menjadi fitur standar dari Daihatsu Sirion. Termasuk pengatur naik turun setir dan alas jok. Lingkar kemudi yang dibekali EPS akan memberikan kemudahan kepada pengendara ketika bermanuver di jalan.

Tidak sampai disitu saja, kini spion mobil tersebut dapat dilipat. Hal ini tentu mempermudah pengendara ketika melalui jalanan sempit atau saat hendak parkir. Hadirnya fitur Dual SRS Airbag dan Pretensioner & Force Limiter Seat Belt akan semakin memanjakan pengguna dengan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik.

Beralih ke bagian jantung pacu, Daihatsu Sirion facelift tetap mempertahankan mesin lamanya. Mesin tersebut memiliki kapasitas sebesar 1.298 cc dengan 4 silinder. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi fuel injection sehingga performa mesin lebih maksimal dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 90 daya kuda dengan torsi puncak mencapai 117 Nm. Sistem perpindahan yang ditawarkan oleh Daihatsu Indonesia adalah manua 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Untuk informasi, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendatangkan Sirion facelift dari Negeri Jiran Malaysia. Di sana Daihatsu Sirion memiliki nama lain, yakni Perodua Myvi. Daihatsu Sirion yang dijual di pasar Malaysia juga ditawarkan dalam pilihan mesin berkapasitas 1.500 cc. Namun mesin tersebut tidak ditawarkan pada Daihatsu Sirion di Indonesia.

Berikut adalah daftar harga Daihatsu Sirion Facelift:

Daihatsu Sirion 1.3 D FMC MT Rp 155.825.000
Daihatsu Sirion 1.3 D FMC AT Deluxe Rp 176.825.000
Daihatsu Sirion 1.3 D FMC MT Deluxe Rp 165.825.000
Daihatsu Sirion 1.3 D FMC AT Rp 166.825.000

Source: kamera belakang sirion,