Mobil Lexus NX 200t 2015 Indonesia Resmi Mengaspal!

Oleh Dian Hadi Kusuma | 03/03/2015
Mobil Lexus NX 200t 2015 Indonesia Resmi Mengaspal!

Harga Lexus NX 200t Terbaru, Mengawali bulan ketiga di tahun 2015 ini, produsen mobil mewah asal Jepang, Lexus meluncurkan mobil barunya, Lexus NX 200t di Indonesia. Kehadiran model terbaru ini melengkapi deretan produk SUV Lexus di Tanah Air. Kemunculan perdananya dilakukan di Lexus Galery Jakarta dengan mengusung konsep ‘Premium Urban Sport Gear’.

Lexus NX 200t dibekali dengan beragam fitur unggulan yang dibalut dalam kesan mewah khas Lexus yang terdepan di kelasnya untuk menawarkan kenyamanan, kemudahan dan keamanan bagi para penggunanya.

Mobil ini hadir di Tanah Air dalam dua varian, yaitu Luxury dan F-Sport. Konsep desain Lexus NX 200t terinspirasi dari bentuk berlian yang berpadu dengan garis aerodinamis dan tampilan yang sporty.

Kesan sport pada Lexus NX 200t ini terlihat jelas pada bagian kabin. Dashboard dibuat seperti Spindle Grille dengan desain tegas dan dilengkapi dengan tombol yang ergonomis. Lexus juga mengusung jok sporty yang memberikan kenyamanan pada penggunanya. Roda kemudi Lexus NX 200t ini menawarkan kenyamanan dan rasa percaya diri ketika dikemudikan.

Kabin compact SUV ini terlihat menawan dengan balutan kemewahan khas Lexus yang memberikan kepada detail. Dengan demikian pengemudi dan penumpang akan mendapatkan lebih dari apa yang diharapkan. Tidak sampai disitu saja, speedometer mobil ini dirancang lebih informatif. Untuk varian F-Sport, Lexus membenamkan Boost Meter yang berfungsi untuk menampilkan turbometer dan G-Ball untuk menunjukkan G-Force.

Lexus NX 200t 2015 Indonesia 2

Beralih ke sektor performa, Lexus NX 200t ini dipersenjatai dengan dapur pacu 4 silinder 8AR-FTS eco-turbo yang memiliki kapasitas sebesar 1.998 cc. Compact SUV dari divisi premium Toyota ini merupakan mobil Lexus pertama yang mengadopsi teknologi eco-turbo.

Dengan mesin tersebut, Lexus NX 200t mampu memproduksi daya hingga mencapai 238 hp dan torsi puncaknya sebesar 350 Nm. Tenaga tersebut disalurkan dari mesin ke roda melalui sistem perpindahan gigi otomatis 6-percepatan. Transmisi tersebut dapat dioperasikan secara manual dengan menggunakan paddle-shifter yang terdapat di balik setir.

Walaupun menggunakan turbo sebagai penambah performanya, pihak Lexus mengklaim mobil barunya ini tetap memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang hemat.

“Model ini merupakan downsize turbo dengan sisi terbatas namun memiliki torsi tinggi yang setara dengan mobil berkapasitas 3.500 cc,” papar Takeaki Kato, Chief Engineer Lexus NX.

Kato menjelaskan, konsumsi bahan bakar (BBM) Lexus NX 200t dapat mencapai 12,5 kilometer/liter. Perolehan tersebut jauh lebih bila dibandingkan dengan mobil bermesin 3,5 liter pada umumnya yang hanya mampu mencapai 10 kilometer/liter, bahkan lebih rendah dari angka tersebut.

“Di Toyota banyak memiliki teknologi tentang turbo, karena kami sangat perhatikan efisiensi,” ungkap Kato.

Kato mengatakan, proses pengembangan Lexus NX telah dimulai pada tahun 2009 silam. Dalam rentang waktu tersebut, Lexus membutuhkan waktu selama 1 tahun untuk studi dan 4 tahun untuk pengembangan. Lamanya waktu yang diperlukan dikarenakan Lexus mengembangkan mesin yang baru.

“Peluncuran Lexus NX di dunia mendapatkan respon yang baik dan melebihi ekspektasi kami. Untuk itu kami sampaikan apresiasi kami kepada konsumen di dunia, dan kami bangga hadirkan kendaraan canggih ini untuk pasar Indonesia,” papar Hiroyuki Fukui, Lexus Principal Indonesia.

Di pasar Tanah Air, Lexus NX 200t ini dibanderol dengan harga Rp 935 juta untuk varian Luxury dan Rp 970 juta untuk farian F-Sport. Kedua harga tersebut berstatus on the road, sekaligus menjadikan NX 200t sebagai mobil termurah Lexus.

Source: harga lexus nx 200t 2016, lexus nx200t indonesia, harga lexus nx 200t f sport indonesia, harga baru mobil lexus nx 200 t, mobil lexus new 2016 nx 200t, lexus nx 2016 indonesia, jual mobil suv lexus, interior lexus nx 200t f sport, interior lexus nx 200 t indonesia, interior lexus indonesia,