Mobil BMW 7 Penumpang Mengaspal Di Indonesia

Oleh Ayunda Devi | 08/03/2015
Mobil BMW 7 Penumpang Mengaspal Di Indonesia

Mobil BMW 7 Penumpang. Menghadapi sengitnya persaingan di pasar mobil premium Tanah Air, rupanya BMW Indonesia telah memiliki strategi tersendiri. Selain berencana untuk menghadirkan BMW Seri 2 Active Tourer, rupanya BMW Group Indonesia (BGI) juga menyiapkan satu model lain untuk diluncurkan. Mobil yang juga merupakan model MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut adalah BMW Seri 2 Gran Tourer 7-penumpang. Nantinya mobil tersebut akan menemani kiprah Seri 2 Active Tourer 5-penumpang di Tanah Air.

“Gran Tourer meluncur setelah Active, saya belum bisa bilang waktunya kapan, tapi yang pasti tahun ini,” ungkap Jodie O’tania, selaku Head Corporate Communication Departement BGI, di Jakarta.

Pada tahun 2015 ini, setidaknya BMW Indonesia meluncurkan 10 model. Dengan hadirnya Gran Tourer BGI akan membidik segmen MPV baru yang berpeluang untuk meningkatkan performa BMW Indonesia dalam bersaing di pasar mobil mewah.

Jodie menjelaskan, target BGI memperoleh pertumbuhan hingga dua digit pada tahun 2015 dibandingkan tahun kemarinn. Kehadiran Active Tourer dan Gran Tourer merupakan salah satu strategi BMW Indonesia untuk menambah konsumen baru.

Dilihat dari segi desain Gran Tourer terlihat persis dengan Active Tourer. Perbedaannya terlihat pada bagian belakang dengan atap lebih tinggi, sertaoverhang dan pintu tengah yang memanjang. MPV yang kental dengan nuansa khas mobil Eropa ini memiliki tampilan premium dan mewarisi karakteristik mobil mobil baru BMW.

BMW Seri 2 Gran Tourer ditawarkan dalam lima varian, antara lain 218i, 220i, 216i, 218d,220d xDrive.

BMW 2 Series Gran Tourer 2015 Indonesia 2

Untuk varian 218i dibekali dengan mesin bensin 3-silinder berkapasitas 1.5 liter TwinTurbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 138 tenaga kuda dan torsinya mencapai sebesar 220 Nm.

Sedangkan varian 220i dipersenjatai dengan jantung pacu bensin 4-silinder yang memiliki kapasitas sebesar 2.0 liter TwinPower Turbo. Berkat mesin tersebut 220i sanggup mengeluarkan 189 hp dengan torsi maksimum mencapai 280 Nm.

Berikutnya, varian 216i mengusung mesin diesel 3-silinder dengan kapasitas 1.5 liter TwinPower Turbo. Dengan mesin ini Gran Tourer 216i sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 114 hp dengan torsi puncak sebesar 270.

Sementara varian 218d dibekali dengan mesin 4-silinder 2.0 liter TwinPower Turbo. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 147 hp dan torsinya mencapai 330 Nm.

Varian terakhir, 220d xDrive mengusung mesin berjenis diesel empat silinder yang mempunyai kapasitas sebesar 2.0 liter TwinPower Turbo. Mesin ini sanggup memproduksi tenaga sebesar 187 hp dengan torsi maksimum mencapai 400 Nm.

Untuk varian Gran Tourer 220i dan 220d sanggup melesat dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 7,6 detik.

BMW Seri 2 Gran Tourer yang membidik segmen MPV ini memiliki tampilan layaknya minivan kecil, namun dengan pintu layaknya mobil MPV. Jika dilihat sekilas tampilannya seperti crossover 7-penumpang.

Mobil premium ini memiliki dimensi panjang 179 inci, dengan lebar sebesar 70 inci dan tinggi mencapai 63 inci. Melihat tampilannya BMW Seri 2 Gran Tourer ini terlihat persis dengan adiknya, BMW Seri 2 Active tourer 5-penumpang. Hal tersebut terlihat mulai dari bumper depang hingga pilar B. Dengan ukuran wheelbase yang panjang memberikan ruang yang lebih lega di dalam kabin. Melihat bagian belakang, BMW Seri 2 Gran Tourer memiliki bagasi yang memiliki kapasitas sebesar 22 kaki kubik atau mencapai sekitar 627 liter.

Di Jerman, Gran Tourer meresmikan aplikasi bernama myKIDIO. Aplikasi ini berfungsi untuk memberikan hiburan kepada anak-anak selama perjalanan dengan konten yang sesuai seperti film, acara TV maupun buku audio. Aplikasi tersebut dikembangkan untuk PC tablet dan dapat dikontrol oleh penumpang depan dengan menggunakan fitur iDrive Controlled dan control display.

Source: mobil 7 penumpang, mobil 7 seat, bmw seri 7 indonesia, mobil bmw 7 penumpang, mobil eropa 7 penumpang,