Harga Motor Terbaru Kawasaki Vulcan 2015 Indonesia

Oleh Yogi Kurniawan | 08/03/2015
Harga Motor Terbaru Kawasaki Vulcan 2015 Indonesia

Motor Kawasaki Vulcan S Indonesia. Sebelumnya Kawasaki Indonesia dikabarkan akan kembali meluncurkan motor barunya. Motor tersebut merupakan motor cruiser andalannya yang akan menandingi keberadaan produsen motor Harley Davidson di kelas 500cc.

Sesuai dengan kabar yang beredar, Kawasaki menghadirkan Vulcan S 650 untuk pasar Indonesia. Motor tersebut diluncurkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada ajang Java Jazz Festival yang berlangsung di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Di Pasar Indonesia, Kawasaki Vulcan S dijual dengan harga Rp 155 juta on the road Jakarta. Sebagai pembanding, di Negeri Paman Sam, Amerika serikat, motor besutan produsen motor yang terkenal dengan warna hijau yang khas tersebut dijual 6.999 dollar atau setara Rp 85,6 jutaan.

“Kami jual Vulcan S Rp 155 juta on the road. Tampilannya baru dengan gaya cruiser bike,” kata Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia.

Yusuke Shimada, yang menjabat sebagai Assistant General Manager Marketing PT KMI memaparkan, harga Kawasaki Vulcan S 650 memberikan pilihan baru untuk konsumen motor di Tanah Air yang menyukai kendaraan eksklusif. “Ini memeri warna lain, karena di Indonesia tidak ada kompetitor di kelasnya,” jelas Shimada San.

Menariknya produk baru andalan Kawasaki tersebut tidak seperti motor cruiser pada umumnya. Rangkanya didesain unik, dengan tata letak suspensi yang menawarkan kesan gagah dan tidak tampil konvensional.

Pabrikan motor asal Negeri Samurai tersebut mengembangkan Vulcan S 650 dengan memfokuskan aspek kenyamanan berkendara. Tidak hanya itu, motor ini juga cocok untuk dikendarai oleh pengendara wanita. Hal ini tentu bisa menjadi pilihan menarik bagi konsumen wanita yang ingin mencoba kendaraan baru untuk dimiliki.

Kawasaki Vulcan S 650 2015 Indonesia 2

Michael mengungkapkan, Vulcan S 650 memiliki beberapa kelebihan dalam hal handling, vibrasi, tenaga dan harga.

“Yang pasti kalau Japanese product, dia handlingnya lebih bagus. Secara vibrate, getaran juga lebih rendah yang Vulcan S ini. Secara tenaga juga jauh beda pasti,” bebernya.

Pemilik Vulcan S dapat mengatur posisi duduk dengan tinggi badan mulai 160 cm hingga 186 cm ke atas. Fitur tersebut dinamai ERGO-FIT Extended Reach untuk postur 6 kaki 1 inci atau lebih. Berikutnya adalah ERGO-FIT Mid Reach untuk postur tubuh 5 kaki inci dan ERGO-FIT Reduced Reach untuk pengendara yang memiliki tinggi 5 kaki 6 inci atau di bawahnya.

Kawasaki Vulcan S dirancang dan dikembangkan sedemikian rupa sehingga nyaman digunakan untuk perjalanan jauh. Desain yang menarik dapat membuat pengendaranya tidak bosan untuk mengendarainya.

Pada bagian depan, terdepat headlamp model inverted triangle, sementara stoplamp yang berada di bawah spatbor belakang tampil menarik dengan kesan motor touring. Digunakannya pelek kekar pada motor ini semakin memperkuat kesan gahar dari Kawasaki Vulcan S 650.

Melirik sektor pacunya, Kawasaki Vulcan S dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 649 cc 4-stroke parallel twin DOHC. Mesin tersebut sama seperti yang digunakan pada Versys 650 dan ER-6. Walaupun mengadopsi mesin serupa, Kawasaki telah melakukan penyesuaian ulang dengan gaya cruiser, terutama untuk putaran bawah dan menengah.

Mesin yang dibenamkan pada Vulcan S dapat menghasilkan tenaga hingga 61 hp, sementara torsinya mencapai 62 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem perindahan gigi 6-percepatan.

Melihat kaki-kakinya, Vulcan S dibekali dengan upside laydown rear single shock yang berfungsi sebagai peredam kejut. Disamping itu, penggunaan shockbreaker ini turut mendongkrak tampilan stylish motor ini. Berbicara mengenai dimensi, Kawasaki Vulcan S yang berbobot 226 kg ini memiliki panjang 2.315 mm, dengan lebar 870 mm dan tinggi menccapai 1.095 mm.

Tahun ini PT KMI hanya menjual Vulcan S sebanyak 300 unit. Pihak PT KMI meyakini seluruh unit akan terjual habis hingga akhir tahun 2015 ini.

Source: z800 dengan 160cm,