Tips Modifikasi All New Toyota Yaris 2015

Oleh Ayunda Devi | 10/03/2015
Tips Modifikasi All New Toyota Yaris 2015

Tips Modifikasi All New Toyota Yaris, Hatchback andalan produsen mobil asal Negeri Bunga Sakura ini memiliki tampilan yang menarik dan menggoda. Desain yang stylish terbaru dengan sudut-sudut yang tajam membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Akan tetapi meskipun tampilannya sudah menarik, ada saja yang belum merasa puas. Alhasil jalur modifikasi mobil ditempuh guna mendapatkan kepuasan yang lebih.

Bagi Anda yang memiliki All New Toyota Yaris 2015 dan ingin mempercantik tampilannya, berikut ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan. Ubahan hanya terpusat pada bagian eksterior, yakni bodi dan kaki-kaki.

Pelek

Dalam kondisi standar, mobil All New Yaris menggunakan ban yang cukup lebar, yakni berukuran 195/50R16. Tetapi di tengah naik daunnya tren gaya stance, lebih cocok jika menggunakan pelek yang lebih lebar. “Bisa pakai yang lebar dan cukup ring 17 inci, jangan lupa pilih yang berdesain sporti sesuai mobilnya,” kata Johan, dari SM Motorsport.

Di pasaran terdapat banyak pelek yang bisa Anda pilih, contohnya merek Prodrive GC-012L dan ADV.1 5.2. Lebarnya mencapai 7,5 x 17 inci dan 9 x 17 inci dengan ET 42 dan 30. Menurut Johan, pelek tersebut serasi jika dipadukan dengan ban 205/45R17 dan 215/45R17.

Tips Modifikasi All New Toyota Yaris 2

Namun jika Anda ingin tetap menggunakan ring 16 atau 15 inci ada beberapa pilihan aksesori yang bisa Anda beli. Yakni G10 CV7 berdiameter 16 inci dan lebar 7 inci. Ada juga Rotagrid dengan lebar 8 inci dengan ring berukuran 15 dan 16 inci. Pelek-pelek tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 5 jutaan per set.

Coilover

Jika Anda ingin merubah tinggi mobil sekaligus mengatur tingkat peredaman, Anda dapat menggunakan sokbreker tipe coilover. Berbicara masalah harga, contohnya coilover keluaran ISC dibanderol dengan harga Rp 10,8 juta.

Body kit

Lain halnya dengan Yaris TRD Sportivo yang telah dilengkapi dengan body kit full set, varian E dan G dijual polos. Untuk mengakalinya Anda dapat membeli bodi kit Yaris model Access Thailand.

Satu set body kit terdiri dari bumper depan, belakang dan samping. Warnanya dibuat menyesuaikan dengan warna bodi dan ditambah dengan warna hitam doff. “Produksinya 2 hari, nanti fitting di mobilnya 1 hari,” ungkap Bian, punggawa toko Bianbodykit, di Jl. Kepu Selatan No.46, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bahan untuk pembuatan body kit tersebut adalah fiberglass. Namun juga ditawarkan body kit berbahan plastik jika Anda berminat. “Jika mau dari plastik kita bisa impor, enggak produksi sendiri,” ujar Bian. Harganya mencapai Rp 4 juta satu set untuk bahan fiber, sementara untuk bahan plastik dihargai Rp 6,5 juta.

Di samping itu BIan juga menawarkan model TRD Sportivo yang persis dengan produk Toyota lokal. Satu setnya terdiri dari bumper depan, belakang, samping dan spoiler. Untuk mendapatkannya Anda harus menebusnya dengan harga Rp 5,2 juta.

Body custom

Jika Anda ingin tampilan Toyota Yaris milik Anda beda dari yang lain, Anda dapat menggunakan body custom. Salah satu yang menawarkan body custom adalah Tomi Airbrush. Body custom yang ditawarkan dapat membuat tampilan Toyota Yaris lebih kekar dan terlihat sporty.

Tomi Airbrush yang berada di Duri Kepa, Jakarta Barat ini juga menawarkan airbrush dengan warna dasar putih. “Kombinasi stripping line merah di seluruh bodi membuat tampilannya jadi lebih terang,” jelas Tomi Gunawan.

Big brake kit

Menggunakan pelek lebar, akan terlihat kurang lengkap jika cakram tetap menggunakan standar pabrik. Agar tampilannya lebih menarik, Anda dapat menggunakan cakram big brake kit. “Big brake kit ada merek Altech, pakai piringan 300 mm dengan kaliper 4 pot,” terang Steven dari F1 Bodywork. Harga big brake kit tersebut adalah Rp 17,5 juta.

Source: modifikasi toyota yaris 2015, ###################, modifikasi all new yaris 2015, modifikasi yaris 2015, #######################, toyota yaris 2015 modifikasi, ##################, modifikasi mobil yaris 2015, modifikasi yaris trd sportivo 2015, body kit yaris 2015,