Harga Toyota Etios Valco TOM’S Dan Spesifikasi

Oleh Yogi Kurniawan | 11/03/2015
Harga Toyota Etios Valco TOM’S Dan Spesifikasi

Mobil Toyota Etios Valco TOM’S. Baru-baru ini PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan mobil terbarunya. Mobil tersebut adalah hatchback andalan pabrikan mobil asal Negeri Matahari Terbit, Toyota Etios Valco TOM’S. Line-up terbaru besutan Toyota ini dihadirkan untuk konsumen yang menginginkan hatchback dengan tampilan yang sporty.

“Kehadiran Etios Valco TOM’S merupakan jawaban kami atas keinginan konsumen untuk keberadaan sebuah entry hatchback Toyota yang tampil semakin sporty. Ini juga wujud apresiasi kami kepada konsumen Toyota yang senantiasa memberikan feedback agar produk Toyota tampil kian dinamis,” jelas Rahmat Samulo, yang menjabat sebagai Marketing Director TAM.

Mobil yang memiliki dapur pacu 4-silinder berkapasitas 1.200 cc ini tampil lebih segar dan baru. Kehadiran Toyota Etios Valco TOM’S ditujukan untuk membidik konsumen muda. melihat tampilannya, Toyota Etios Valco terbaru ini memiliki wajah yang lebih segar dan agresif. Hal tersebut terlihat dari bumper depan dan belakang, side skirt dan penggunaan roof spoiler.

Menariknya, desain aerokit TOM’S dibuat sendiri oleh anak bangsa. Desain tersebut dikembangkan oleh tim Product Planning Division TAM. Filosofi desain TOM’S terinspirasi oleh salah satu cabang olahraga, yakni surfing. Menurut pihak TAM surfing merupakan olahraga yang casual dan memiliki gerakan spontan. Disamping itu, surfing menjadi olahraga yang dinamis dan selalu bergerak, dan dilambangkan sebagai semangat dan energi.

Toyota Etios Valco Tom's 2015 Indonesia 1

Sekedar informasi, Toyota Etios Valco pertama kali dirilis pada bulan Maret tahun 2013 lalu. Mobil ini diracang dan dikembangkan untuk bersaing di pasar mobil entry level. Penjualan Etios Valco pada awal peluncurannya terbilang cukup sukses. Dari bulan Maret hingga Agustus tahun 2013 saja Toyota Etios Valco telah terjual sebanyak 9.375 unit.

Di pasar mobil Tanah Air Toyota menawarkan Etios Valco dalam empat varian, antara lain tipe J, E dan G. Seluruh tipe tersebut menggunakan sistem transmisi manual 6-percepatan. dengan hadirnya Etios Valco TOM’S, total varian Toyota Etios Valco di Indonesia menjadi 5 varian.

Untuk Toyota Etios Valco tipe J dibekali dengan beberapa fitur, seperti SRS airbag, sporty velg tiga palang, interior cooler, cup holder, card dan coin holder. Sementara tipe E mewarisi seluruh fitur pada tipe E, namun diperkaya dengan 2 DIN Head.

Untuk Etios Valco tipe G yang merupakan varian tertinggi memiliki fitur paling lengkap guna menunjang kenyamanan dan keselamatan penggunanya. Fitur yang disematkan antara lain security system, anti-lock braking system (ABS), steering switch, electric outside rear view mirror, intermittent wiper dan front foglamp.

Dilihat dari segi dimensi, Toyota Etios Valco TOM’S sama dengan model sebelumnya, Hatchback ini memiliki panjang 3.775 mm, dengan lebar sebesar 1/695 mm dan tinggi mencapai 1.510. Mobil ini memiliki wheelbase 2.460 mm.

Sedangkan untuk sistem suspensinya, Etios Valco TOM’S menggunakan MacPherson Strut with stabilizer pada suspensi depan dan Torsion Beam with stabilizer pada suspensi belakang.

Mesin yang dibenamkan pada Toyota Etios Valco TOM’S juga sama seperti generasi pendahulunya. Mesin tipe 3 NR-FE, 4 silinder, 16 valve, DOHC yang memiliki kapasitas sebesar 1.197 mm. Bore x stroke mesin tersebut adalah 72.5 mm x 72.5 mm.

Berbekal mesin tersebut Toyota Etios Valco sanggup menghasilkan tenaga sebesar 80 Ps pada putaran 5.600 rpm dengan torsi maksimum mencapai 10.6 Kgm pada 3.100 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin disalurkan melalui sistem perpindahan gigi 6-percepatan.

Bagi Anda yang berminat memiliki Toyota Etios Valco TOM’S, Anda harus menyiapkan uang sebesar Rp 172,6 juta. Bagaimana, apakah Anda berminat untuk membeli mobil ini?

Source: toyota etios valco 2015, etios valco toms 2016, etios toms 2016, Harga etios Valco toms 2016, etios valco toms, toyota etios valco tom, spesifikasi etios valco toms, etios valco tom\s 2016, interior etios valco tom\s, city car terbaik 2016,