Mobil MPV Terbaru Nissan Serena 2015 Indonesia

Oleh Dian Hadi Kusuma | 11/03/2015
Mobil MPV Terbaru Nissan Serena 2015 Indonesia

Mobil Nissan Serena 2015 Indonesia. Kabar baru datang dari salah satu pabrikan mobil asal Negeri Samurai, Nissan. Kabarnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meramaikan pasar mobil segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan menghadirkan New Nissan Serena. Mobil yang tergolong ke dalam kelas MPV premium tersebut akan diluncurkan pekan ini. Nissan Serena akan hadir dengan sejumlah pembaruan yang meliputi bagian interior, eksterior dan fitur keselamatan tambahan.

Pada bagian eksterior, perubahan tampak mulai dari tampilan depan yang didesain dengan lekukan-lekukan baru. Sementara lampu depan tidak lagi berbentuk trapesium seperti pada generasi sebelumnya, melainkan dirancang dengan hiasan lekukan sehingga tampilannya terlihat lebih segar dan menarik.

Perubahan juga dilakukan pada bagian grille. Nissan merancang grille tersebut dengan garis-garis dan list krom sehingga menghadirkan kesan elegan. Sedangkan bagian bumper depan didesain ulang guna memunculkan kesan sporty. Bagian belakang Nissan Serena juga mendapat sejumlah sentuhan penyegaran dengan konsep baru.

Meski tampilan luarnya terlihat lebih baru, namun Nissan tidak melakukan perubahan apapun pada sektor performanya. New Nissan Serena tetap mempertahankan mesin dengan kapasitas 2.0 liter.

Nissan Serena 2015 Indonesia 2

Fitur Emergency Brake dan LDW (Lane Departure Warning) menjadi fitur standar pada Nissan Serena terbaru ini. Selain itu disematkan pula VM (Around View Monitor) with MOD (Moving Object Detection).

Namun hingga saat ini pihak PT NMI belum mengungkapkan berapa harga New Nissan Serena tersebut. Sekedar informasi, Nissan Serena yang dijual di pasaran terdiri dari tiga varian yang dijual dengan harga berkisar Rp 364-441 juta.

Melirik generasi sebelumnya, Nissan Serena dibekali dengan fitur-fitur yang memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih maksimal kepada para penggunanya. Sebagai contoh disematkan fitur AC Dual Zone Control Autoclimate yang dapat memberikan kesejukan secara otomatis sesuai dengan suhu saat melakukan perjalanan. Hadirnya ventilasi AC (AC REAR Cooler with Roof Vents) pada bagian belakang dapat memberikan kesejukan yang lebih merata di dalam mobil.

Multi Graphic Upper Meter yang disematkan pada panel dashboard. Speedometer yang diusung oleh Nissan Serena sebelumnya telah mengadopsi model digital. Pada dashboard tengah terdapat monitor yang berfungsi sebagai sarana hiburan, seperti radio, MP3, WMA dan CD.

Disematkan pula tombol start/stop yang berada di samping tuas persneling yang memudahkan pengendara untuk mengidupkan mesin mobil. Sementara hadirnya fitur ECO Mode Switch akan menawarkan kemudahan dalam mengontrol konsumsi bahan bakar (BBM) agar lebih hemat dan efisien.

MPV premium ini dibekali dengan beberapa fitur keselamatan. Diantaranya seat belt pada semua jok, dual airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Sementara untuk varian High Star dilengkapi dengan airbag samping untuk penumpang di jok baris kedua dan ketiga.

Selain itu disematkan pula fitur ABS (Anti-Lock Brake System), BA (Brake Assist), EBD (Electronic Brute-fore Distribution), intelligent key, immobilizer, alarm dengan sensor goncangan, serta kamera parkir khusus untuk varian Highway Star.

Pada bagian jantung mekanisnya, Nissan Serena dipersenjatai dengan jantung pacu bertipe MR20DD yang memiliki kapasitas sebesar 1.997 cc 4 silinder. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga hingga sebesar 137 daya kuda pada putaran 5.200 rpm dengan torsi maksimum mencapai 199 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi Xtronic CVT sebagai penyalur tenaga ke roda-roda. Sistem perpindahan gigi tersebut dikenal mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang halus, serta mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang baik. Untuk harga mobil nissan terbaru 2015 juga sebelumnya sudah kami terbitkan bersamaan dengan harga nissan juke dan harga nissan navara.

Source: nissan serena 2016 indonesia, new nissan serena 2016 indonesia,