Hyundai Grand Avega Dan Santa Fe Terbaru 2015 Indonesia

Oleh Ayunda Devi | 16/03/2015
Hyundai Grand Avega Dan Santa Fe Terbaru 2015 Indonesia

New Hyundai Grand Avega Dan Santa Fe ‘Dspec’ Indonesia. Setelah tidak meluncurkan mobil baru selama sembilan bulan, akhirnya PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan produk baru andalannya. Mobil tersebut adalah New Hyundai Grand Avega, Santa Fe “Dspec” dan Starex Mover Ambulance yang diperkenalkan secara berbarengan di acara media gathering 2015, Selasa (10/03/2015).

“Pengenalan ketiga produk andalan HMI di tahun 2015 merupakan upaya kami menjawab tantangan pasar otomotif nasional di Indonesia, meningkatkan volume penjualan dan memperkuat posisi merek Hyundai di Indonesia,” papar Mukiat Sutikno Presiden Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI).

New Hyundai Grand Avega yang merupakan hatchback andalan produsen mobil asal Negeri Gingseng, Korea Selatan ini hadir dengan tampilan yang segar dan baru. Beberapa bagian yang mendapat sentuhan perubahan adalah grille, lampu depan, lip bemper, ban dan desain velg.

Bagian lampu didesain baru dan berpadu serasi dengan grille yang juga baru. Grand Avega model 2015 ini juga dibekali dengan velg alloy sehingga terlihat lebih sporty. Menariknya, mobil Hyundai Grand Avega terbaru ini telah dilengkapi dengan kantong udara untuk pengemudi.

New Hyundai Grand Avega tetap dipersenjatai dengan mesin lama, yakni Kappa berkapasitas 1.4 Liter. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 100 hp dan torsi sebesar 13.4 Kg.m. Mobil berpenggerak roda depan ini ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 6-percepatan dan sistem transmisi CVT yang menggantikan varian matik.

Hyundai Avega 2015 Indonesia

Sementara Hyundai Santa Fe “Dspec” hadir dengan nuansa modern dan gahar layaknya kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) yang berkarakter tangguh. Ubahan pada bagian eksterior yang terdapat pada Santa Fe “Dspec” ini terdapat pada bagian grille, lampu depan dan suspensi.

Sekedar informasi konsep “Dspec” memiliki makna dynammic driving, dynamic style, delight, domination, desirable dan dare to be different.

Lampu depan menggunakan xenon projection dengan LED, serta Daytime Running Light (DRL). Hyundai juga melakukan perbaikan pada bagian suspensi untuk memperoleh kenyamanan yang lebih baik. Selain itu disematkan pula velg alloy yang didesain lebih segar dengan pilihan ukuran 18 dan 19 inci.

Akan tetapi tidak ada perubahan pada sektor pacunya. Hyundai Santa Fe terbaru ini tetap menggunakan mesin bensin Theta II 2.4 MPI. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 176 hp dengan torsi sebesar 225 Nm. Tersedia pula mesin diesel CRDi VGT 2.2 Liter yang dapat menghembuskan tenaga sebesar 197 hp dengan torsi maksimum mencapai 421 Nm.

Dikelasnya, mobil Hyundai Santa Fe Dspec akan berhadapan dengan para kompetitornya, yakni Chevrolet Captiva, Honda CR-V, Kia Sorento dan Nissan X-Trail.

Mobil baru terakhir, Starex Mover Ambulance High Roof merupakan satu-satunya mobil komersial yang dimiliki Hyundai Indonesia. Mobil tersebut dirancang untuk kebutuhan Rumah Sakit bertaraf internasional.

Posisi plafon yang lebih tinggi 30 cm dibandingkan generasi sebelumnya menjadi kelebihan dari mobil ini. Starex Mover Ambulance memiliki tingi 1.570 mm, lebih tinggi dari model sebelumnya yang hanya mencapai 1.350 mm. Hal tersebut akan memberikan ruang gerak yang lebih luas kepada tim medis dalam menjalankan tugasnya.

Mukiat menjelaskan, ada banyak faktor yang membuat Hyundai Indonesia yakin bahwa penjualan mobil di Tanah Air akan bergairah kembali. Salah satu di antaranya adalah turunnya BI Rat yang berdampak pada daya beli konsumen yang semakin tinggi.

“Walaupun Gaikindo memprediksi pasar tidak banyak mengalami perubahan seperti tahun lalu yaitu 1.2 juta unit tetapi Hyundai memiliki keyakinan penjualan akan jauh bergairah dibandingkan tahun lalu,” kata Mukiat di sela-sela acara Media Gathering di Pondok Indah Jakarta.

Source: hyundai santa fe indonesia, hyundai avega terbaru 2016,