New Daihatsu Terios 2015 Masuk Indonesia Pekan Depan!

Oleh Ayunda Devi | 16/03/2015
New Daihatsu Terios 2015 Masuk Indonesia Pekan Depan!

Daihatsu Terios Terbaru 2015 Indonesia. Berita baru datang dari salah satu pabrikan mobil asal Negeri Matahari Terbit, Daihatsu. Kabarnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Daihatsu di Indonesia akan meluncurkan mobil barunya.

Mobil tersebut adalah SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Daihatsu, yakni New Terios. SUV ini akan hadir dengan sejumlah sentuhan penyegaran yang meliputi bagian ekterior dan interior. Ubahan yang dilakukan oleh Daihatsu hanya bersifat minor change atau sebatas facelift saja. Meski belum dirilis secara resmi, tampilan terbaru Daihatsu Terios ini telah tersebar di jagat maya.

Model SUV terlaris Daihatsu ini memiliki tampilan yang lebih modern dari model sebelumnya. Pada bagian bumper depan New Terios hadir lebih segar, lengkap dengan lampu utama yang dipadukan LED Daytime Running Light (DRL).

Bumper tersebut didesain dengan sudut lancip. Sementara aliran udara pada bumper dibuat sedemikian rupa sehingga memperkuat kesan sporty dan adventure.

Bagian grille tampil baru dengan tiga garis krom horizontal, lengkap dengan logo Daihatsu yang khas. Lampu belakang juga tak kalah menarik dengan beberapa sentuhan baru. Sementara di dalam kabin Daihatsu kabarnya akan menyematkan audio baru yang lebih futuristik.

New Daihatsu Terios 2015 Indonesia 2

Salah satu sumber dari dealer Daihatsu mengatakan, New Daihatsu Terios 2015 ini memiliki kontrol audio di kemudi. Selain itu pengaturan suspensi SUV ini turut diperbaiki.

“Sebenarnya Terios dan Sirion terbaru sudah diperkenalkan pada Januari lalu. Peluncuran untuk publik baru pekan depan,” jelas sumber tersebut.

Namun Daihatsu tidak melakukan perubahan apapun pada bagian mesinnya. Sementara berbicara masalah harga, menurut salah satu outlet Daihatsu di Jakarta Selatan akan ada perbedaan harga. New Daihatsu Terios akan dibanderol antara Rp 4-6 juta lebih tinggi dari harga Daihatsu Terios yang dijual saat ini.

Rencana Daihatsu Indonesia untuk meluncurkan Daihatsu Terios terbaru tidak hanya diperkuat dengan foto-foto yang tersebar di dunia maya saja, namun juga keterangan yang diungkapkan oleh Amelia Tjandra, selaku Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor beberapa waktu lalu.

“Strategi kami untuk mempertahankan penjualan di pasar otomotif nasional, adalah dengan melakukan improvisasi pada produk-produk yang sudah ada. Salah satunya adalah meluncurkan Daihatsu Terios terbaru pertengahan maret ini,” ungkapnya.

Berdasarkan kabar yang berkembang, PT ADM akan meluncurkan Daihatsu Terios terbarunya tersebut pada hari Jum’at 20 Maret 2015 mendatang di Jakarta Utara, yang kemudian akan disusul oleh kompatriotnya mobil Toyota Rush 2015.

Source: toyota rush terbaru 2015,