Lamborghini Aventador SV (Super Veloce) Siap Masuk Indonesia

Oleh Dendy Santoso | 22/03/2015
Lamborghini Aventador SV (Super Veloce) Siap Masuk Indonesia

Mobil Lamborghini Aventador LP 750-4 SV Indonesia. Ada kabar gembira untuk pecinta mobil sport di Tanah Air, khususnya penggemar mobil besutan Lamborghini. Rencananya PT Arta Auto, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Lamborghini di Indonesia akan meluncurkan mobil barunya pada tahun 2015 ini. Mobil tersebut adalah Lamborghini Aventador LP 750-4 SV.

“SV keluar thaun ini kemungkinan pertengahan tahun atau akhir,” kata Rania Shamlan, yang menjabat sebagai Public Relations Manager PT Artha Auto di Dharmawangsa Hotel, Jakarta, kamis (12/03/2015).

Rania mengungkapkan sudah ada yang memesan mobil sport berlambang banteng tersebut. Namun dirinya belum bisa memastikan berapa pemesan mobil Lamborghini Aventador LP 750-4 SV ini.

“Kalau inden saya belum bisa pastikan tapi kayaknya masih di bawah 10. Karena belum launching,” katanya.

Sayangnya Rania belum bersedia untuk mengatakan berapa harga jual dari mobil besutan pabrikan otomotif asal Italia ini. Namun diprediksi harga jual Lamborghini Aventador LP 750-4 SV mencapai du atas US$ 1 juta. Ada faktor yang sangat mempengaruhi harga jual dari mobil sport ini, yakni tarif pajak yang berlaku di Indonesia.

“Harga belum bisa diinformasikan. Pastinya di atas 1 juta us dolar. Karena memang pengaruh PPnBM,” jelas Rania.

Lamborghini Aventador 2015 Indonesia 2

Sebagai tambahan informasi, Lamborghini Aventador LP 750-4 SV nantinya akan menjadi model Aventador keempat yang dipasarkan di Indonesia. Sebelumnya PT Artha Auto telah memasarkan Aventador Coupe, LP720 dan Roadster.

“Coupe dilaunching tahun 2012. 2013 roadster, 2013 akhir LP720,” pungkas Rania.

Lamborghini memperkenalkan Aventador LP 750-4 SuperVeloce ini pada perhelatan Geneva Motor Show 2015 yang diselenggarakan di Kota Jenewa, Swiss. Bisa dikatakan Lamborghini Aventador LP 750-4 SV merupakan mobil sport paling ringan dan bertenaga dari automaker asal Italia. Mobil sport ini hadir dengan tampilan yang gahar dan mewah.

Dilihat dari segi dimensi, Lamborghini Aventador terbaru ini memiliki panjang 4.835 mm, dengan lebar 2.030 mm dan tinggi mencapai 1.136 mm. Wheelbase mobil ini mencapai 2.700 mm.

Pada sektor performanya, Lamborghini Aventador LP 750-4 SV dipersenjatai dengan dapur pacu 5.6L V12 non-turbo. Pihak principal mengklaim mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 740 tenaga kuda. Meningkat sangat signifikan dibandingkan dengan model standar Aventador yang hanya memiliki tenaga sebesar 691 hp. Tangki bahan bakar yang dibenamkan pada mobil ini dapat menampung bensin hingga 90 liter.

Lamborghini Aventador LP 750-4 SV memiliki bobot yang lebih ringan 50 kg dari model standar. Hal ini dikarenakan mobil tersebut menggunakan material serat karbon. Dengan demikian bobotnya dapat dipangkas menjadi 1.570 kg.

Mobil sport ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik. Sedangkan kecepatan puncak yang sanggup ditorehkan Lamborghini Aventador LP 750-4 SV mencapai 350 km/jam dengan rasio power-to-weight 2,03 kg/hp. Tentu saja kecepatan tersebut akan dibatasi untuk alasan keselamatan.

“Kepiawaian Superveloce Lamborghini dalam hal rekayasa pengurangan bobot nyata terlihat. Dengan fitur-fitur teknologi yang mengkombinasikan desain, standar berkualitas dan olah tangan, Superveloce merupakan model produksi paling eksklusif, murni, dan emosional dalam sejarah merek kami,” papar Stephan Winkelmann, yang menjabat sebagai President and CEO of Automobili Lamborghini.

Supercar ini memiliki sistem gerak empat roda permanen yang dapat dipilih tiga model karakter pengendaraan, yakni Strada, Sport dan Corsa. Sistem perpindahan giginya menggunakan 7 percepatan otomatis dari gearboks manual.

Untuk meningkatkan downforce, Lamborghini mengusung sejumlah komponen aerodinamis terbaru. Produsen mobil yang berbasis di Kota Sant’Agata Bolognese ini mengklaim kinerja aerodinamis dari Aventador LP 750-4 SV telah meningkat hingga 150 persen untuk efisiensi. Sementara downforce-nya meningkat sampai 170 persen.

Source: berapa lebar mobil lamborghini, dimensi lamborghini counteck, fast gigi menggunakan tangan lamborgini, harga lamborghini lp 750 aventador superveloce roadster jakarta 2017, harga lamborghini superveloce indonesia, jual lamborghini aventador 750, lamborghini jakarta aventador superveloce, perbedaan interior lamborghini aventador sv coupe dan roadster, perbedaan lamborghini aventador lp 750 dan lamborghini aventador 2016,