Mobil Toyota Camry Terbaru 2015 Segera Masuk Indonesia

Oleh Intan Nur Farida | 23/03/2015
Mobil Toyota Camry Terbaru 2015 Segera Masuk Indonesia

New Toyota Camry 2015 Indonesia. Beberapa waktu yang lalu Toyota memperkenalkan sedan terbarunya, All New Toyota Camry di Negeri Gajah Putih, Thailand. Kabar baiknya mobil baru besutan produsen otomotif asal Jepang tersebut akan diperkenalkan di Tanah Air.

Toyota Camry terbaru tersebut hadir dengan tampilan yang baru dan lebih ekspresif. Tidak hanya tampilannya saja yang baru, Toyota turut membenamkan mesin dan transmisi baru.

Rencana Toyota Indonesia untuk meluncurkan All New Camry disampaikan oleh Biyouzmal, yang menjabat sebagai Brand Manager Auto2000 Cabang Pramuka, Rabu (11/03/2015) kemarin. Sedan premium tersebut akan diluncurkan antara jadwal rilisnya New Toyota Rush dan New Alphard.

Sebagai informasi, New Toyota Rush 2015 sudah diperkenalkan pada 20 Maret 2015 kemarin, sementara MPV mewah andalan Toyota, New Alphard akan dirilis sekitar awal April.

“Kemungkinan setelah New Toyota Rush, baru All New Camry akan menyusul. Dan selanjutnya Alphard terbaru 2015. Kita tunggu saja peluncurannya nanti,” jelas Biyouzmal.

All New Toyota Camry memiliki tampilan yang lebih segar. Sentuhan ubahan yang dilakukan Toyota tampak pada bagian depan sedan ini, termasuk bumper dan fog lamp. Lampu depannya telah menggunakan LED.

Lampu depan dirancang lebih sipit yang berpadu serasi dengan grill tipis yang dibalut aksen chrome. Sementara bagian bumper depan juga hadir lebih segar. Tidak hanya itu, bagian fog lamp atau lampu kabut juga memiliki desain yang tidak kalah menarik sehingga dapat menarik perhatian siapa saja yang memandangnya.

All New Toyota Camry 2015 Indonesia 2

Dapur pacu yang digunakan adalah mesin bensin 6AR-FSE 2.0 liter. Mesin tersebut mempunyai empat silinder, dengan teknologi DOHC yang dipadukan dengan teknologi VVT-iW (Variable Valve Timing-intelligent Wide), serta D-4S. Mesin tersebut pertama kali dipasangkan pada Lexus NX 200t yang baru saja dipasarkan di Indonesia.

Berkat mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan Toyota Camry terbaru ini meningkat cukup signifikan. Jika sebelumnya hanya mampu menghasilkan 150 hp dengan torsi 190 Nm, kini tenaganya naik menjadi 167 hp dan torsi 199 Nm.

Disamping itu Toyota tetap menawarkan varian mesin 2AR-FE 2.5 liter. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 157 hp dengan torsi maksimum mencapai 213 Nm. Automaker asal Negeri Bunga Sakura tersebut juga masih menyediakan versi Hybrid pada Toyota Camry terbarunya.

Untuk sistem perpindahan giginya kini menggunakan otomatis 6-percepatan, tidak lagi mengusung otomatis 4-percepatan. Sedangkan untuk varian hibrida seluruhnya mengandalkan transmisi ECVT. Dengan kombinasi mesin dan transmisi baru tersebut, Toyota mengklaim All New Camry ini dapat menurunkan konsumsi bahan bakar hingga 13 persen.

Di Thailand, Toyota Camry dijual dalam enam varian, antara lain 2.0G, 2.0G Extremo, 2.5G, 2.5HV CD, 2.5 HV Navigator da 2.5HV Premium. Tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, untuk varian hibrida hadir dengan eksterior yang beda, seperti grill berdesain unik dan emblem berwarna biru. Sementara untuk Toyota Camry Extremo memiliki tampilan yang lebih agresif, lengkap dengan tambahan body kit dan ujung knalpot ganda.

Sementara pada bagian kabin, All New Toyota Camry memiliki sejumah fitur tambahan. Seperti AC tiga zona climate control, jok belakang elektrik, 10 speaker JBL, tujuh kantong udara, Qi wireless charger dan hampir semua peranti pendukung yang menunjang kenyamanan premium Khusus untuk pengemudi, Toyota melengkapinya dengan fitur baru, antara lain dynamic radar cruise control, lane departure warning, blind-sport monitor dan rear cross traffic albert.

Harga All New Toyota Camry terbaru yang dipasarkan di Thailand dibanderol mulai 1,319 juta baht hingga 1,899 juta baht atau mencapai Rp 530 juta sampai 763 juta.

Source: toyota camry indonesia, new camry 2017 indonesia,