Mobil Pick Up Nissan Navara Terbaru Di Indonesia

Oleh Intan Nur Farida | 23/03/2015
Mobil Pick Up Nissan Navara Terbaru Di Indonesia

New Nissan Navara 2015 Indonesia. Persaingan di pasar mobil Tanah Air semakin memanas. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Nissan di Indonesia kabarnya telah mempersiapkan mobil terbaru andalannya untuk meluncur di tahun 2015 ini.

Nissan Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan tiga model baru dari mobil terbaiknya untuk dijual di Tanah Air. Dua di antaranya telah dirilis, yaitu model crossover New Nissan Juke dan MPV (Multi Purpose Vehicle) New Nissan Serena.

Menariknya, walaupun baru saja menghadirkan New Nissan Serena pada Jum’at (13/03/2015) kemarin, Nissan Indonesia telah membocorkan sedikit informasi mengenai mobil yang akan diluncurkan berikutnya. Mobil tersebut rencananya akan dirilis pada bulan April mendatang.

“Tahun ini, kami rencana meluncurkan tiga produk baru. Bulan depan akan meluncurkan All-New Nissan Navara, pokoknya ditunggu saja,” papar Budi Nur Mukmin, yang menjabat sebagai General Manager Marketing Strategy and Communication Division Product Planning Division PT NMI, di Pondok Indah, Jakarta.

Hal senada juga diungkapkan oleh Teddy Irawan, selaku Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Teddy menjelaskan, Nissan Navara yang dirilis dalam waktu dekat ini memiliki tampilan yang jauh berbeda dibanding generasi sebelumnya.

“Sebenar lagi kita luncurkan, ini All New Navara. Banyak perubahannya, lihat saja nanti,” terang Deddy.

All New Nissan Navara 2015 Indonesia 2

Meskipun ada banyak perubahan, All New Nissan Navara tersebut dibanderol dengan harga yang tidak jauh lebih mahal dari model sebelumnya. “Banyak yang berubah, kenaikan harganya tidak drastis dan speknya juga berubah,” ujarnya.

Nissan Navara untuk Indonesia rencananya akan hadir dalam dua tipe berbeda. Tipe paling atas ditawarkan dalam 2 pilihan, yakni transmisi manual dan otomatis. Sementara untuk tipe terendah hanya ditawarkan dalam sistem transmisi manual.

Sebagai informasi, produsen mobil asal Negeri Bunga Sakura tersebut beberapa waktu lalu menghadirkan All New Nissan Navara. Mobil tersebut merupakan versi penyegaran dari model sebelumnya yang telah dirilis. Melihat tampilannya, All New Nissan Navara tersebut hadir dengan tampilan yang baru, beserta lampu LED daytime yang didesain memanjang dan bulat.

Sedangkan pada bagian belakang, tailgate dibuat lebih menarik, lengkap dengan spoiler yang terintegrasi dengan lampu ekor yang besar. Tidak hanya itu, dengan adanya bumper depan dan kabin yang didesain segar, membuat tampilan All New Nissan Navara terlihat lebih baru dan memukau.

Sama seperti generasi pendahulunya, All New Nissan Navara hadir dengan beberapa gaya bodi, tak terkecuali King dan Crew Cabs. Disampin itu Nissan juga menawarkan pilihan panjang bak terbuka.

Kendati demikian, berdasarkan informasi yang dirilis oleh Leftlanenews, harga dan spesifikasi Nissan Navara 2015 berbeda-beda antara satu negara dengan negara lainnya.

Sebagai informasi, untuk pasar global model pikap andalan automaker Jepang ini hadir dengan jantung pacu turbodiesel empat silinder ang memiliki kapasitas sebesar 2.5 liter. Terdapat dua pilihan tenaga yang ditawarkan. Pertama yakni mesin bertenaga 163 hp dan torsi maksimum 297 lb-ft (402,68 Nm). Sementara pilihan mesin kedua dapat menghembuskan tenaga hingga 190 daya kuda dengan torsi puncak mencapai 332 lb-ft (450,13 Nm).

Selain itu Nissan juga menawarkan pilihan mesin berbahan bakar bensin empat silinder 2.5 liter bagi konsumen yang tidak mempermasalahkan mengenai efisiensi bahan bakar.

Melirik ke negara tetangga, Thailand, Nissan Navara terbaru ini telah lebih dahulu hadir di sana. Ubahan yang dilakukan tampak jelas pada bagian interior dan eksterior. Untuk mempertahankan identitasnya sebagai kendaraan pikap, Navara ini tetap menggunakan sistem penggerak dua dan empat roda.

Sedangkan pada sektor performanya, All New Nissan Navara tersebut dibekali dengan mesin lama, yakni diesel 2.5 liter dengan dua pilihan daya. Walaupun tidak mendapatkan perubahan, Nissan mengklaim bahwa mesin tersebut lebih irit bahann bakar 11 persen dibanding pendahulunya.

Source: mobil navara, harga nissan navara single cabin, nissan navara single cabin, harga mobil nissan navara 2016, Navara terbaru 2017, New facelift nisan navara pick up ( single cabin ), nisan navara 2017 indonesia, Nisan pick up terbaru, nissan king cab indonesia, nissan mobil bak,