Motor Matik Premium Di Indonesia Mulai Banyak Diminati

Oleh Ayunda Devi | 04/04/2015
Motor Matik Premium Di Indonesia Mulai Banyak Diminati

Motor Matik Gede Di Indonesia Tahun 2015. Kehadiran motor matik pasar automotif di Indonesia semakin diminati. Penjualan motor di Tanah Air memang telah didominasi oleh motor matik atau biasa disebut dengan skutik ini. Berbeda jika melihat beberapa tahun sebelumnya yang masih didominasi oleh motor bebek.

Seiring bertumbuhnya pasar skutik di Indonesia, motor matik premium bertubuh bongsor juga semakin digemari. Dari beberapa motor matik premium yang ada, kali ini akan dibahas tiga motor yang cukup diminati. Tiga motor matik yang akan dibahas adalah Honda PCX, Yamaha NMAX dan New Benelli Caffenero.

All New Honda PCX diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada pertengahan tahun 2014 kemarin. Skutik bongsor ini hadir dengan tampilan yang lebih mewah dan elegan. PT AHM membanderol motor matik andalannya ini dengan harga Rp 39,8 juta. Aura mewah yang ada pada Honda PCX ini terlihat jelas dari lampu Light Emitting Diode (LED) yang disematkan pada seluruh lampu Honda PCX ini.

Melirik jantung pacunya, All New Honda PCX dibekali dengan mesin berteknologi eSP (Enchanced Smart Power) berkapasitas 150 terbaru. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 10 kW pada putaran 8.500 rpm.

Diusungnya fitur Idling Stop System (ISS) pada skutik ini semakin membuatnya kental dengan kesan premium. Motor matik ini dibekali dengan beberapa fitur unggulan lainnya, seperti power charger, tombol Answer Back System dan lain-lain. Melihat dimensinya, Honda PCX memiliki panjang 1.931 mm, dengan lebar sebesar 737 mm dan tinggi mencapai 1.103 mm.

Sedangkan untuk motor matik Yamaha NMAX yang dirilis oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini hadir di Indonesia pada awal Februari lalu. Motor besutan salah satu produsen otomotif asal Negeri Samurai ini memulai debut perdananya di Tanah Air. Indonesia mendapat kesempatan pertama kali untuk melihat dan merasakan sensasi berkendara Yamaha NMAX.

Benelli Caffenero 150 2015 Indonesia

Motor matik ini dirancang untuk menciptakan segmen motor terbaru di pasar Indonesia, yakni Ultimate Sports Matic. Harga jual Yamaha NMAX cukup terjangkau dibandingkan kompetitornya, yakni hanya mencapai Rp 27,4 juta.

Yamaha NMAX menggunakan teknologi Variable Valves Actuation (VVA) yang pertama kali diaplikasikan pada motor di dunia. Yamaha NMAX digadang-gadang merupakan motor matik pertama di pasar ASEAN yang dibekali dengan fitur Anti-lock Brake System (ABS) yang umumnya dibenamkan pada motor sport besar. Menariknya, Yamaha NMAX dilengkapi dengan fitur-fitur berkelas, seperti rear disc brake, 4 valve dan fuel digital speedometer.

Pada sektor performanya, motor matik berlambang tiga garputala ini dipersenjatai dengan jantung mekanis yang memiliki kapasitas sebesar 155 cc. Mesin tersebut dipadukan dengan teknologi Blue Core andalan Yamaha. Dengan mesin tersebut motor matik ini dapat menghembuskan tenaga hingga 11,1 kW pada putaran 8.000 rpm. Yamaha NMAX memiliki panjang 1.955 mm, dengan lebar 740 mm dan tinggi mencapai 1.1145 mm.

Motor matik selanjutnya adalah Benelli Caffenero 150. Skutik besutan pabrikan motor asal Italia ini telah hadir di pasar Indonesia sekitar bulan Januari 2015 kemarin. Motor matik tersebut dihadirkan oleh PT Benelli Motor Indonesia (BMI) selaku agen pemegang merek (APM) Benelli di Tanah Air. Motor tersebut diluncurkan secara diam-diam tanpa adanya promosi. Menurut kabar yang beredar New Caffenero 150 dijual dengan harga Rp 35 juta.

Motor matik berbobot 150 kg ini telah dilengkapi dengan rem cakram pada roda depan dan belakang. Benelli Caffenero 150 ini menggunakan ban depan berukuran 100/80-14 dan ban belakang berukuran 120/70-14. Motor ini memiliki visor yang tinggi sehingga pengendara akan terlindung dari hempasan angin.

Caffenero 150 dibekali dengan dapur pacu satu silinder berkapasitas 150 cc. Akan tetapi pihak pabrikan tidak mengungkapkan berapa tenaga yang dapat dihasilkan oleh mesin tersebut. Dilihat dari segi dimensinya motor matik ini memiliki ukuran panjang 2.215 mm, dengan lebar 770 mm dan tinggi 1.225 mm.

Source: motor matic premium, skutik gede honda, skutik honda premium 2nd, matic bongsor, benelli cafenerro tahun 2008, skuter matik premium indonesia 2016, seri motor matic premium, scuter metik bingsor, motor matic gede murah, motor matic bongsor yang ada di indonesia,