Harga Motor Bekas New Honda MegaPro Terbaru 2015

Oleh Dias Mahendra | 04/04/2015
Harga Motor Bekas New Honda MegaPro Terbaru 2015

Harga New Honda MegaPro Bekas. Motor sport semakin lama semakin diminati masyarakat di Tanah Air. Meskipun skutik tetap mendominasi penjualan motor di Indonesia, akan tetapi tidak sedikit pula yang memilih untuk membeli motor sport sebagai kendaraan hariannya. Tampilannya yang gagah dan memiliki performa tangguh menjadi alasan mengapa masyarakat memilih motor ini.

Bagi Anda yang ingin membeli motor sport namun tidak memiliki cukup biaya, motor sport bekas bisa menjadi pilihannya. Ada banyak model yang ditawarkan, salah satunya adalah Honda New Mega Pro. Tampilannya yang kini terlihat lebih stylish membuat New Mega Pro layak untuk menjadi bahan pertimbangan.

Melirik sektor performanya, motor sport ini dipersenjatai dengan dapur pacu yang memiliki kapasitas sebesar 150 cc. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut cukup bertenaga. Tidak hanya itu, konsumsi bahan bakarnya juga terbilang irit. Meski demikian Anda harus cermat jika membeli Honda New Mega Pro dalam kondisi seken atau bekas.

“Paling utama cek kondisi tangki bensin, karena bagian ini yang paling rawan bermasalah karena mudah dimasuki air,” jelas Harry, mekanik AHASS 908 PT Murni Putramas yang bertempat di Jl. Margonda Raya No. 273 Depok, Jawa Barat. Hal tersebut perlu diperhatikan, sebab jika masalah itu dibiarkan saja, dapat membuat tangki berkarat, bahkan mengalami kebocoran.

Motkas Honda New Mega Pro 2013 2

Untuk motor bekas yang telah berumur 2-3 tahun, pada umumnya ada komponen fast moving yang harus diganti. Seperti ban, gir set, kampas kopling dan sebagainya. Jangan lupa untuk memeriksa komponen kelistrikannya, seperti aki. Cek pula apakah spidometer analog-digital masih berfungsi normal atau tidak.

Di pasar motor bekas, Honda Mega Pro lansiran tahun 2013 dijual dengan harga Rp 14 juta hingga Rp 15 jutaan. Tentu saja harga jual dipengaruhi oleh kondisi motor tersebut.

Sama seperti motor sport lainnya, Honda New Mega Pro memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Keunggulan yang dimiliki motor ini adalah hemat bahan bakar, jaringan servis luas dan posisi berkendara yang nyaman.

Sedangkan kekurangan motor ini antara lain suspensi belakang yang cukup keras, tutup tangki bensin model lama dan kulit jok yang licin.

Spesifikasi Honda Mega Pro menggunakan mesin berkapasitas 150 cc 4-tak SOHC, berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 13,7 PS pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 1,31 kgf.m pada 6.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut disalurkan ke roda melalui sistem transmisi 5-percepatan dengan teknologi XRP (X-tra Responsive Performance Engine).

Dari segi dimensi, motor ini memiliki panjang 2.050 mm, dengan lebar sebesar 757 mm dan tinggi mencapai 1.075 mm. New Mega Pro memilki wheelbase 1.313 mm, sementara ground clearance-nya mencapai 152 mm.

Setelah memutuskan untuk membeli Honda New Mega Pro, Anda tidak boleh mengabaikan perawatannya. Hal tersebut perlu dilakukan agar motor kembali prima.

Untuk servis ringan di bengkel resmi Honda ada dua paket, yakni paket servis lengkap 15 poin yang dipatok Rp 65 ribu dan paket servis ringan 9 poin seharga Rp 55 ribu. Servis tersebut sudah termasuk pemeriksaan dan setel klep, ganti oli, cek busi, pemeriksaan rem dan kelistrikan aki.

Sementara untuk servis besar dan bongkar mesin (overhaul), Anda diharuskan membayar sebesar Rp 250 ribu, tergantung dari pekerjaan yang dilakukan dan tingkat kerusakan mesin. Perlu diingat, harga tersebut belum termasuk penggantian parts. Saat melakukan servis, jangan lupa untuk kuras tangki bensin. Tujuannya untuk mencegah timbulnya karat di dalam tangki dan meminimalisir motor mogok.

Source: megapro 2013, mega pro 2013, Harga motor bekas, honda megapro 2016, mega pro 2016, harga motor megapro, honda megapro, mega pro, megapro, megapro new 2013,