Kelebihan Pickup Nissan Navara NP300 Terbaru Indonesia

Oleh Yogi Kurniawan | 27/04/2015
Kelebihan Pickup Nissan Navara NP300 Terbaru Indonesia

Double Cabin Nissan Navara NP300 Terbaru. Berita baru dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bisa menjadi angin segar bagi para pecinta mobil di Tanah Air. Dalam waktu dekat agen pemegang merek (APM) Nissan di Indonesia tersebut akan meluncurkan mobil terbarunya, Nissan Navara. Namun PT NMI telah memperkenalkan wajah baru New Nissan NP300 Navara di hadapan publik, pada hari Kamis (19/03/2015) kemarin.

Generasi terbaru dari Nissan Navara ini hadir dengan tampilan yang lebih stylish dan gahar. Tampilannya jauh lebih segar dari model sebelumnya berkat sentuhan ubahan pada bagian grille, lampu utama dan bumper depan. Tidak hanya itu, velg dan bumper Nissan Navara terbaru ini juga didesain baru. Tak lupa lampu bagian buritan turut mendapat pembaruan.

Beralih ke sektor performa, spesifikasi New Nissan NP300 Navara dipersenjatai dengan jantung pacu turbo diesel yang memiliki kapasitas sebesar 2.5 liter. Berbekal mesin tersebut, mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 160 daya kuda dengan torsi puncak mencapai 403 Nm. Untuk sekarang, PT NMI belum mengungkapkan spesifikasi lengkap, harga dan range varian dari New Nissan NP300 Navara ini. Semua hal tersebut akan diumumkan saat peluncuran resminya nanti.

Di sela-sela acara, Tedy Irawan, yang menjabat sebagai Vice President PT NMI memaparkan bahwa New Nissan NP300 Navara dirilis untuk menjadi kendaraan fleet perusahaan di daerah industri. Kendati demikian, dirinya mengakui Nissan Navara justru lebih banyak diminati oleh konsumen yang berada di kota besar.

New Nissan NP300 Navara 2015 Indonesia 2

Selain itu Teddy menjelaskan bahwa New Nissan NP300 Navara ini tampil lebih gagah dibandingkan dengan generasi pendahulunya, sebab banyak mendapatkan sentuhan perubahan, baik segi eksterior maupun interior.

New Nissan NP300 Navara yang memiliki kode seri D23 ini rencananya akan dirilis secara resmi oleh PT NMI pada bulan April 2015 mendatang. Mobil ini akan hadir dengan beragam fitur-fitur yang ditujukan untuk memaksimalkan kemampuan menaklukkan lintasan off road.

Lalu apa saja fitur-fitur unggulan yang disematkan pada New Nissan NP300 Navara di Indonesia ini?

Keunggulan mobil baru andalan Nissan ini dapat dilihat saat kita mencermati stiker yang menempel di bagian bak. Selain terpampang 4WD, di bawah tulisan tersebut ada VDC (Vehicle Dynamic Control), TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist) dan HDC (Hill Descent Control). Lalu apa fungsi fitur-fitur tersebut? Berikut adalah keterangan yang disampaikan oleh Kenny Walh, Product Specialist PT Nissan Motor Indonesia.

Untuk fitur VDC bertugas untuk mengontrol kendaraan agar lebih mudah untuk dikendalikan. “Menjaga kendaraan tidak oversteer maupun understeer,” jelasnya.

Lalu fitur berikutnya, TSC berfungsi untuk mengontrol traksi roda ketika melalui jalanan yang licin. “Kerjanya dengan mengontrol rem agar selalu dapat traksi,” kata pria yang akrab disapa Kenny ini.

Kemudian HSA merupakan fitur yang bertugas untuk membantu ketika hendak kembali jalan di tanjakan setelah berhenti. Rem akan ditahan 2-3 detik, dengan demikian pengemudi memiliki waktu untuk memindahkan kaki ke pedal gas.

Lalu fitur terakhir, HDC memiliki peran penting ketika melalui tanjakan ataupun turunan. Caranya adalah dengan mengaktifkannya dan pada posisi gigi 1 dan gardan 4H, maka mobil ini akan meluncur perlahan secara otomatis. Anda tidak perlu menekan pedal gas maupun rem.

Tidak hanya itu, rupanya Nissan Navara ini juga mendapatkan penyempurnaan pada bagian kaki-kaki. Guna menambah tingkat kenyamanannya, New Nissan NP300 Navara menggunakan suspensi model baru. Untuk bagian depan tetap menggunakan double wishbone, sementara bagian belakang mengusung 5 link coil spring atau per keong.

“Guna memberikan kenyamanan yang lebih baik, namun tetap punya ground clearance yang mencukupi,” ungkap Kenny.

Source: kekurangan nissan frontier navara, masalah navara np300, navara baru 2016, keunggulan nissan nafara 2015, MOBIL NAVARA 2016, nissan navara n300 2 5 auto kelebihan, keunggulan dan kelemahan navara 2008, keunggulan dan kekurangan nissan navara, keunggulan nisan navara sportvirson bekas, keluhan soal performa nissan navara np 300,