Chevrolet Colorado High Country 2015 Ramaikan Kelas D-Cabs

Oleh Dendy Santoso | 14/04/2015
Chevrolet Colorado High Country 2015 Ramaikan Kelas D-Cabs

Mobil Double Cabin Chevrolet Colorado High Country. Kabar terbaru datang dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Baru-baru ini pasar mobil di negara tersebut kedatangan sosok mobil baru, Chevrolet Colorado. Mobil besutan pabrikan otomotif asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat tersebut meramaikan persaingan di kelas pick-up double-cabin.

Jika pesaingnya, Ford Ranger punya varian Wildtrack dan Toyota Hilux memiliki VNT Turbo, Chevrolet Colorado juga ditawarkan varian tertingginya yang dinamai High Country.

Peluncuran perdana Chevrolet Colorado high Country tersebut memang sengaja dilakukan di Thailand karena negara tersebut memiliki peminat otomotif yang cukup besar. Marcos A. Purty, MD yang menjabat sebagai GM Thailand and Chevrolet Sales Thailand mengatakan bahwa mobil terbaru Chevrolet ini diciptakan dari kombinasi sempurna antara sebuah kehebatan double-cabin dan model pick-up terbaru yang memiliki bentuk stylish.

“High Country bukan sekadar truk untuk pekerjaan berat, namun juga menonjolkan gaya hidup masa kini,” jelas Marcos.

Melihat tampilan ekteriornya, tampak Dark Chrome Mask headlamps yang disandingkan dengan warna dual-tone abu-abu dan hitam. Tidak hanya itu, tampilannya dipermanis dengan aksen glossy pada B-pillar. Mobil pick-up terbaru andalan Chevrolet ini menggunakan velg baru berukuran 18 inci yang membuat tampilannya semakin mempesona.

Chevrolet Colorado High Country 2015

Apabila konsumen belum merasa puas, konsumen dapat membuat kendaraannya semakin terlihat sporty. Chevrolet menawarkan sejumlah peranti tambahan seperti roof-rack bars sebagai pilihan alternatifnya.

Beralih ke bagian kabin, pengguna akan ditawarkan dengan nuansa kemewahan yang sangat kental, berkat kulit jok dengan balutan Brown Stone yang biasa diusung oleh Chevrolet Trailblazer. Tmempat duduk tersebut memiliki 6 pengaturan elektrik yang dapat memberikan kenyamanan lebih baik kepada para penggunanya.

Tidak hanya itu saja, kesan mewah pada Chevrolet Colorado High Country ini semakin bertambah dengan disematkannya dashboard, center console dan steering wheel yang dilapisi dengan glossy piano. Chevrolet Colorado High Country juga dilengkapi dengan fitur hiburan, koneksi smartphone, navitasi dan kamera mundur.

Rupanya Chevrolet juga melakukan peningkatan pada segi dapur pacunya. Chevrolet Colorado High Country ini dipersenjatai dengan mesin GM Duramax turbodiesel generasi ke-2 yang memiliki kapasitas sebesar 2,8 liter. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 200 hp dengan torsi maksimum mencapai 500 Nm pada putaran 2.000 rpm.

Di pasar Thailand, Chevrolet Colorado High Country tersebut ditawarkan dalam dua tipe sistem penggerak roda, yakni 2WD dan 4WD. Untuk varian 2WD, Chevrolet mematoknya dengan harga 969.000 baht atau jika dikurskan mencapai Rp 389 juta. Sedangkan varian 4WD diniagakan dengan harga sebesar 1,02 juta baht atau mencapai Rp 412 juta.

Sekedar informasi, Chevrolet Colorado High Country ini sebelumnya telah dirilis di Amerika Serikat. Mobil ini memiliki panjang 5.339 mm, dengan lebar 1.810 mm dan tinggi 1.898 mm. Jarak terendah ke tanah (ground clearance) mencapai 270 mm, sementara jarak poros roda (wheelbase) 3.096 mm.

Pada generasi sebelumnya, Chevrolet Coloradi hadir dengan tampilan interior yang nyaman dan menyenangkan, lengkap dengan kesan mewah dan megah. Pada bagian dashboard-nya disematkan beberapa glove box. Sementara untuk fitur audionya terdapat beberapa menu untuk mengoperasikan piranti tersebut. Selain itu fitur audio tersebut dilengkapi dengan dukungan koneksi USB untuk smartphone, IPAD, tablet dan lain-lain.

Sementara lingkar kemudinya dibekali dengan sistem power steering yang memiliki performa sangat baik sehingga pengendara dapat bermanuver dengan cepat dan nyaman. Sedangkan untuk varian 4WD dilengkapi dengan tombol electronic shift. Pengendara dapat memilih beberapa mode, seperti 2WD, 4WD Hi ataupun 4WD Lo sesuai dengan kebutuhan.

Untuk fitur keamanannya, Chevrolet Colorado dibekali dengan beberapa fitur, seperti ABS (antilock brake system), airbags dan sistem tech talk.

Source: modifikasi mobil double cabin terbaru, chevrolet colorado indonesia, modifikasi mobil double cabin, Hilux double cabin terbaru 2017 spesifikasi bahasa indo, Mobil pick up double cabin 2017, mobil double cabin mewah, harga new chevrolet colorado, foto mobil RANGER DOUBLE CABIN 2017, fitur cabbin chevrolet suv 2016, double cabin terbaru,