Mobil BMW 520d Luxury Terbaru Indonesia Resmi Dirilis

Oleh Intan Nur Farida | 15/04/2015
Mobil BMW 520d Luxury Terbaru Indonesia Resmi Dirilis

Mobil BMW 520d Luxury Terbaru. Kabar terbaru datang dari BMW Group Indonesia. Produsen mobil mewah asal Jerman tidak pernah berhenti untuk mengembangkan teknologinya guna meningkatkan efisiensi bahan bakar pada mobil besutannya.

Salah satu hal yang menjadi kebanggaan BMW adalah mesin diesel dengan teknologi terbaru pada model Seri 5, termasuk pada New BMW 520d Luxury. Kabar baiknya mobil tersebut resmi meluncur di Indonesia. Tentu kehadiran mobil terbaru BMW ini menjadi angin segar bagi para pecinta mobil premium, khususnya mobil BMW.

“Sejak pertama kali diluncurkan, BMW Seri 5 telah diakui secara global karena kualitas terdepan di berbagai aspek, termasuk mesin yang bertenaga. Selain itu, BMW Seri 5 memiliki nilai jual kembali yang lebih baik dibandingkan kendaraan premium lainnya di segmen ini,” papar Karen Lim, yang menjabat sebagai President Director BMW Group Indonesiea, dalam keterangan resminya beberapa waktu yang lalu.

Ia menjelaskan, berbekal mesin diesel empat silinder baru tersebut, BMW Seri 5 tampil lebih sempurna dengan keseimbangan antara konsumsi bahan bakar dan kinerja mesin.

BMW 520d Luxury 2015 Indonesia 2

New BMW 520d Luxury dipersenjatai dengan mesin diesel BMW TwinPower Turbo. Disamping mendongkrak tingkat efisiensi bahan bakar, teknologi baru tersebut dapat mendongkrak performa mesin. Jika mesin generasi pendahulunya hanya dapat mengeluarkan tenaga sebesar 184 hp saja, kini tenaganya meningkat menjadi 190 hp.

Tidak cukup sampai di situ saja, konsumsi bahan bakar dan emisi karbondioksida (CO2) berdasarkan serangkaian tes Uni Eropa telah berkurang hingga 10 gram per kilometer bila dibandingkan dengan mesin generasi sebelumnya. Untuk penggunaan bahan bakarnya, BMW 520 Luxury hanya perlu mengkonsumsi 1 liter solar untuk menempuh jarak sejauh 24 kilometer.

Bagi Anda yang tertarik membeli mobil ini, BMW menjualnya dengan harga Rp 899 juta off the road. BMW Group Indonesia juga menawarkan servis inklusif, dan telah termasuk paket perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60 kilometer, tergantung mana yang lebih dulu tercapai.

Sebagai tambahan informasi, BMW 520d Luxury terbaru ini diperkaya dengan sejumlah teknologi BMW EfficientDynamics, seperti TwinPower Turbo, transmisi Streptronic 8 percepatan, electric power steering, brake energy regeneration dan fitur-fitur canggih lainnya.

Mesin diesel yang dibenamkan pada BMW 520d Luxury memiliki empat silinder terbaru yang merupakan bagian dari mesin modular BMW Group. Blok mesin dirancang dengan menggunakan bahan aluminium dengan thermally-joined cylinder liners yang berfungsi untuk meminimalisir gesekan internal.

Selain itu mesin ini juga dilengkapi dengan integrated balancer shafts, turbocharger dengan variable intake geometry dan common rail direc injection. Berrbekal teknologi-teknologi tersebut, tingkat konsumsi bahan bakar mesin ini dapat ditekan hingga 0,4 per 100 kilometer dari generasi sebelumnya.

Tercapainya konsumsi BBM yang lebih irit juga ditunjang oleh bobot mesin yang lebih ringan 2 kilogram bila dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Kelebihan lain dari mesin ini adalah getaran yang lebih halus sehingga memberikan kenyamanan yang lebih maksimal bagi pengemudi dan penumpang di dalam kabin.

Berkat menggunakan mesin tersebut, BMW 520d Luxury dapat memproduksi tenaga maksimum hingga 190 daya kuda pada putaran 4.000 rpm, dengan torsi maksimum mencapai 400 Nm di rentang 1.750 dan 2.500 rpm. Mobil sedan premium tersebut dapat melesat 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7,7u detik. Catatan angka tersebut lebih cepat 0,2 detik dari model sebelumnya.

Beralih ke bagian interior, BMW 520d Luxury hadir dengan balutan nuansa modern dan mewah. Selain itu disematkan layar inovatif BMW iDrive Touch Controller dan BMW ConnectedDrive pada mobil ini.

Tidak hanya itu, mobil baru ini juga dibekali dengan BMW Navigation system Professional dan BMW HiFi loudspeaker system, serta 20 GB memori untuk penyimpanan lagu. Pengaturan audio juga dapat dilakukan dengan remote control. Sementara bagian kursi diselimuti dengan kulit Dakota untuk mendongkrak kenyamanan, lengkap dengan pengaturan untuk kursi belakang, ambient light dan atap kaca dengan pengaturan elektrik yang menjadi fitur standar.

Source: mobil mewah 2015, sedan bmw 320i interior indonesia,