Ford Ranger Dan Everest Terbaru Siap Tampil Di IIMS 2015

Oleh Yogi Kurniawan | 15/04/2015
Ford Ranger Dan Everest Terbaru Siap Tampil Di IIMS 2015

Mobil Ford Ranger Dan Everest 2015. Ford Motor Indonesia (FMI) selaku agen pemegang merek (APM) Ford di Tanah Air, memastikan bahwa pihaknya akan merilis dua mobil barunya, yakni All New Ford Ranger dan All New Ford Everest di Indonesia. Kedua mobil terbaru besutan pabrikan otomotif asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat ini akan hadir di Tanah Air pada bulan Agustus 2015 mendatang.

Bagus Susanto, Managing Director FMI mengungkapkan, Ford Indonesia akan berpartisipasi pada dua pehelatan pameran otomotif di Indonesia, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Kedua ajang tersebut akan diselenggarakan pada Agustus 2015.

“Pihak Ford sudah memutuskan untuk mengikuti kedua ajang ini. Jadi kalau memang ingin melihat kedua produk terbaru kami ini ya tunggu saja Agustus mendatang,” paparnya ketika ditemui disela-sela jumpa pers Ford Ranger di Bangkok, Senin (23/03/2015).

Akan tetapi Bagus belum bisa mengungkapkan lebih jauh apakah kedua mobil tersebut akan dijual pada saat pameran tersebut berlangsung.Sebab semua tergantung dari kesiapan produksi kedua model terbaru itu.

Ford Ranger dan Ford Everest mengusung platform yang sama. Kedua mobil tersebut akan memiliki tampilan yang jauh lebih segar dan modern. Baik Ford Ranger maupun Everest diproduksi di pabrik Ford yang berada di Rayong, Thailand.

Sekedar informasi, New Ford Ranger baru saja dirilis di Negeri Gajah Putih, Thailand pada perhelatan Bangkok International Motor Show 2015. Mobil ini dihadirkan untuk mempertahakan eksistensi Ford di kelas kendaraan kabin ganda.

New Ford Ranger 2015 2

New Ranger didesain dengan memadukan unsur kuat, teknologi dan kemampuan tanpa kompromi. Tampilannya yang baru, dengan desain tampilan depan yang lebih modern membuat tampilannya memiliki ciri khas tersendiri. Ford Ranger terbaru menggunakan grille dengan desain trapezoidal, yang menjalar hingga bagian kap dan bagian depan mobil. Alhasil kesan modern dan gahar dari mobil ini semakin terlihat jelas. Dijelaskan bahwa keunggulan yang dimiliki oleh New Ranger ini akan memisahkannya dengan truk konvensional.

“New Ford Ranger membawa kenyamanan dan penyempurnaan baru untuk segmennya. Namun, kami tidak mengorbankan kemampuan tanggu yang diharapkan konsumen,” kata Brett Wheatley, yang menjabat sebagai Vice President, Marketing, Sales and Service Ford Asia Pasifik.

Richard Tilley, Vehicle Line Director Ford Asia Pasific menjabarkan, New Ranger lebih unggul dikelasnya, karena memiliki beberapa kelebihan.

“New Ranger lebih bertenaga, pintar, dan efisien dibandingkan model sebelumnya. Mobil ini merupakan kendaraan yang paling mumpuni di kelasnya,” jelasnya.

Tilley mengungkapkan, tim Ford tidak mengalami kendala yang cukup sulit saat merancang New Ranger. Alasannya, Ford Ranger telah mempunyai reputasi yang cukup baik di mata dunia otomotif.

“Kami telah membuat yang luar biasa bahkan lebih baik, dengan tampilan baru yang berani, efisien dan penyempurnaan baru,” kata Tilley.

Dijelaskan bahwa New Ford Ranger memiliki kemampuan untuk menerjang air dengan kedalaman 800 mm. Tidak hanya itu, dengan ground clearance setinggi 230 mm, mobil double cabin andalan Ford ini dapat menaklukkan medan berat dan ekstrem dengan approach angle 28 derajat dan departure angle 25 derajat.

New Ranger tetap mengandalkan Shift on the fly untu kmemindahkan sistem penggerak. Menariknya, mobil ini dapat menarik beban hingga sebesar 3.500 kg. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan ELectronic power-assisted steering (EPAS) yang menawarkan kemudi yang presisi. Selain itu juga disematkan beberapa fitur canggih seperti cruise control, lane keeping alert, pengontrol tekanan udara dan lain-lain.

“Dengan kemampuannya pengemudi bisa percaya diri membawa New Ranger ke berbagai medan,” ujarnya.

Beralih ke sektor performa, New Ford Ranger dipersenjatai dengan berbagai pilihan mesin. Diantaranya Duratroq yang memiliki kapasitas sebesar 3,2 liter TDCi 5 silinder dan mesin diesel 2,2 liter DCi empat silinder. Selain itu ditawarkan pula opsi mesin bensin Duratec berkapasitas 2,5 liter.

Untuk memproduksi New Ford Ranger, produsen mobil asal Amerika Serikat ini menggunakan tiga fasilitas pabrik yang berada di Argentina, Thailand dan Afrika Selatan. Permintaan atas mobil ini telah mencapai 180 pasar.

Source: