Harga Mobil New Ford Ranger 2015 Dan Spesifikasi

Oleh Ayunda Devi | 15/04/2015
Harga Mobil New Ford Ranger 2015 Dan Spesifikasi

Harga Mobil Ford Ranger Baru 2015. Ketatnya persaingan di segmen mid-size pick up truck membuat Ford tidak ingin berdiam diri saja. Pabrikan mobil asal Amerika Serikat itu meluncurkan mobil andalan terbarunya. Mobil tersebut adalah New Ford Ranger.

Perhelatan Bangkok International Motor Show (BIMS) menjadi tempat dirilisnya mobil baru Ford Ranger. New Ranger tampil lebih gagah dengan desain modern dan diperkaya dengan teknologi terbaru.

Berdasarkan kabar yang dirilis oleh Autoevolution dan Worldcarfans, Ford Ranger generasi terbaru ini hanya mengalami sentuhan penyebaran atau facelift saja. Meskipun begitu tampilan barunya cukup memanjakan mata dan terlihat menarik untuk dikendarai.

Sentuhan ubahan terlihat pada bagian depan. Grille dirancang baru sehingga tampak lebih atraktif dan berani. Penyegaran juga dilakukan Ford pada bagian interior dengan balutan nuansa modern dan memikat.

New Ford Ranger 2015 membawa kenyamanan dan penyempurnaan baru untuk segmennya. Namun, kami tidak mengorbankan kemampuan tanggu yang diharapkan konsumen,” Brett Wheatley, yang menjabat sebagai Vice President Marketing, Sales & Service Ford Asia Pasifik di tengah acara peluncuran New Ranger di Bangkok.

Melirik sektor performanya, New Ford Ranger dipersenjatai dengan tiga pilihan dapur pacu, yakni 4-silinder 2.0 liter EcoBoost, 4-silinder Duratorq TDCi 2.2 liter dan TDCi diesel 3.2 liter VG Turbo.

New Ford Ranger 2015 2

Untuk mesin diesel 5-silinder yang memiliki kapasitas sebesar Duratorq TDCi, tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 200 hp dengan torsi puncak mencapai 470 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi 6 percepatan manual dan otomatis. Mesin ini dapat menekan konsumsi bahan bakar hingga 18 persen.

Sementara untuk pilihan mesin 4-silinder berkapasitas 2.200 cc Duratorq TDCi dapat memproduksi tenaga hingga sebesar 160 hp dengan torsi 385 Nm. Dan varian mesin terakhir, yakni mesin bensin berkapasitas 2.500 cc dapat menghembuskan tenaga sebesar 166 hp dengan torsi maksimum mencapai 225 Nm.

Menariknya, mobil besutan produsen otomotif asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat ini dibekali kemampuan untuk menarik barang (towing) yang memiliki berat 3.350 kg. Keunggulan tersebut menjadikan New Ford Ranger terkuat di kelasnya. Tidak hanya itu saja, kargo mobil ini dapat diisi lebih dari 1.000 kg.

New Ranger memiliki kemampuan untuk menerjang air dengan ketinggian 800 mm. Hal tersebut dimungkinkan karena mobil ini memiliki ground clearance setinggi 230 mm. Selain itu, New Ford Ranger juga mempunyai kemampuan untuk menjelajah medan bberat dengan approach angle 28 derajat dan departure angle 25 derajat.

Mobil double cabin andalan Ford ini tidak hanya memiliki performa yang memukau saja, namun juga dibekali dengan sejumlah fitur canggih. Diantaranya fitur konektivitas SYNC 2, Lane Keeping Aid, Adaptive Cruise Control, Driver Impairment Monitor dan Front and Rear Parking Sensors. Diusungnya fitur-fitur canggih tersebut membuat New Ranger menjadi salah satu truk paling pintar.

Mesin diesel yang dibenamkan di balik kap mesin mobil ini telah mendapat sentuhan pembaruan. Mesin tersebut dipadukan dengan teknologi Start-Stop dan Electric Power Assisted Steering terbaru. Dengan demikian New Ford Ranger lebih senyap dan lebih hemat bahan bakar hingga 22 persen bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

“Tuning suspensi untuk meningkatkan handling dan kenyamanan berkendara memenuhi janji fun to drive Ford dengan tingkat penyempurnaan yang lebih tinggi,” papar Brett.

Ford Ranger terbaru 2015 di Indonesia rencananya akan mulai dijual pada kuarter ketiga tahun 2015 ini. Negara yang menjadi target pencualan mobil ini antara lain di regional ASEAN, Austraila, New Zealand dan negara-negara di Eropa. Di Tanah Air, Ford Ranger generasi sebelumnya dijual dengan harga mulai dari Rp 233 juta hingga Rp 317 juta.

Source: harga ford ranger 2015, ford ranger terbaru, mobil ford ranger, ford double cabi, kapasitas silinder ford ranger terbaru, konsumsi bbm ford ranger double cabin, mobil sport ford, mobil sport ranger, model baru mobil ranger, ranger 2014 spek,