Kelebihan Mobil Honda Odyssey Terbaru 2015

Oleh Intan Nur Farida | 21/04/2015
Kelebihan Mobil Honda Odyssey Terbaru 2015

Kelebihan Honda Odyssey Terbaru Indonesia. Belum lama ini Honda meluncurkan mobil barunya, All New Honda Odyysey. MPV (Multi Purpose Vehicle) premium andalan pabrikan mobil asal Jepang ini memiliki dua fitur baru, yakni roof monitor dan GPS.

Namun rupanya Honda tidak hanya membekalinya dengan dua fitur itu saja, namun juga dengan beragam fitur keselamatan. Status All New Honda Odyysey sebagai mobil keluarga terbaru yang rupanya membuat automaker asal Negeri Samurai itu memperhatikan betul-betul mengenai keselamatan penggunanya.

“Kami selalu berusaha untuk terus menghadirkan inovasi dalam setiap produk untuk menjawab kebutuhan dari konsumen, termasuk dengan yang kami lakukan pada All New Odyssey,” papar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

All New Honda Odyssey 2015 telah memiliki reputasi sebagai MPV premium dengan membuat terobosan dan menetapkan standar baru melalui fitur yang lengkap dan berteknologi canggih,” jelas Jonfis Fandy, selaku Marketing and Aftersales PT HPM.

Menariknya, selain dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan, All New Honda Odyysey juga diperkaya dengan beragam fitur-fitur canggih sebagai penunjang keselamatan. Salah satu di antaranya adalah struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM yang menjadi fitur standar.

Selan itu disematkan pula dual Front i-SRS Airbag, i-SRS Side Airbags, dan Side Curtain Airbag untuk pengemudi dan penumpang. Sementara untuk sistem pengeremannya dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Brake Override System. Selain itu terdapat fitur Pretensioner & Load Limiter Seat Belt, ISO-FIX dan Rear Camera.

Tidak sampai di situ saja, All New Honda Odyysey juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalisir cedera pada pejalan kaki ketika terjadi tabrakan. MPV premium ini juga dilengkapi dengan Motion Adaptive EPS & VSA, Emergency Stop Signal (ESS) dan Hill Start Assist (HSA) yang mempermudah pengemudi ketika berhenti di tanjakan. Fitur ini dapat mencegah gerakan mundur ketika mobil hendak melaju kembali.

All New Honda Odyysey 2015 Indonesia 2

Berikut adalah beberapa fitur-fitur canggih yang turut dibenamkan pada All New Honda Odyssey:

Multi View Camera Assist

Fitur ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada pengguna ketika memarkir kendaraan. Pengemudi dapat melihat kondisi sekitar mobil melalui monitor audio yang dapat diatur dalam beberapa sudut. Dengan demikian jangkauan pandangan dapat diatur lebih luas. Selain itu pengemudi juga semakin dimudahkan dengan panduan guideline yang ikut berbelok ketika pengemudi menggerakkan setirnya.

Blind Spot Information

Sistem sensor ini diletakkan di bumper bagian belakang mobil. Fitur ini berfungsi untuk mendeteksi posisi kendaraan belakang yang berada di daerah blind spot pengendara pada kecepatan minimal 20 km. Fitur tersebut akan memberikan informasi kepada pengguna melalui indikator yang terletak di kaca spion.

Indikator pada kaca spion tersebut dapat memberikan sinyal kepada pengemudi berupa bunyi apabila kendaraan di belakang telah memasuki area berbahaya dari kendaraan dan pengendara hendak berbelok ke arah datangnya kendaraan.

Cross Traffic Monitor

Fitur ini dapat mendeteksi bahaya dan meminimalisir terjadinya kececlakaan ketika akan mundur dari area parkir kendaraan. Dengan fitur ini pengendara akan memperoleh keamanan yang lebih baik selama berkendara.

Smart Parking Assist System

Sistem parkir pintar ini dapat memberikan panduan kepada pengemudi saat akan memarkirkan kendaraannya. Setir akan bergerak secara otomatis dan menyesuaikan kondisi lokasi parkir, baik secara paralel ataupun mundur. Pengemudi akan dipandu melalui guideline dari tampilan kamera di sistem audio.

Source: kekurangan dan kelebihan honda odyssey, honda odyssey 2016, kelebihan honda odyssey, kelebihan dan kekurangan honda odyssey 2014, mobil honda odyssey, plus minus honda odyssey, kebaikan dan keburukan honda odyssey, kelebihan dan kekurangan mobil odyssey, kelebihan honda odyssey 2012, kekurangan honda odyssey 2014,