Rossi Juara Seri Pembuka MotoGP 2015 Losail Qatar

Oleh Yogi Kurniawan | 22/04/2015
Rossi Juara Seri Pembuka MotoGP 2015 Losail Qatar

Rossi Juara Motogp 2015 Qatar. Membuka balap motor bergengsi, MotoGP 2015, Valentino Rossi tampil memukau. Pebalap Movistar Yamaha ini berhasil menjadi pemenang di seri pembuka yang berlangsung di Losail, Qatar, Minggu malam (28/03/2015).

Akan tetapi keluarnya Rossi sebagai juara bukan tanpa perjuangan yang berat. Pasalnya rekan satu tim Jorge Lorenzo ini dihadang oleh dua pebalap Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Saat balap dimulai, tim Ducati memang tampil agresif, terutama pada saat melesat di lintasan panjang Sirkuit Losail, Qatar. Tak mau kalah dengan Ducati pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo sempat dominan berada di posisi terdepan ketika balapan dimulai.

“Motor Ducati sangat kencang sekali jadi harus fight untuk mengalahkan mereka. Beruntung performa motor dan ban tetap konsisten sepanjang lomba dan bisa menyelesaikan lomba,” kata Rossi.

Dovizioso sempat mempertahankan posisi terdepannya saat balap dimulai. Dengan start yang baik Lorenzo dapat berada di posisi kedua, menyusul Dovizioso. Sementara di posisi tiga dan empat ditempati oleh Iannone dan Yonny Hernandez. Pada tikungan 12 lap pebalap Movistar Yamaha tersebut dapat mengambil alih posisi teratas.

Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Race Qatar 2

Memasuki lap empat, Rossi merebut posisi dua Lorenzo dan membuatnya bersaing ketat dengan Dovizioso. Persaingan di antara kedua pebalap ini lebih sengit. Tenaga Ducati GP15 yang besar memberikan keuntungan bagi Dovizioso saat melesat di lintasan lurus.

Akan tetapi Rossi yang berbekal banyak pengalaman dan ketenagan dapat merebut posisi teratas di lintasan berliku. Hingga balap usai, Rossi berhasil mempertahankan posisi terdepannya.

Yamaha YZF-M1 yang dikendarai oleh Rossi dan Lorenzo memiliki performa sesuai harapan kedua pebalap tersebut. Tak terkecuali dengan performa Ducati Desmosedici GP15 yang tampil memukau di sirkuit balap Losail, Qatar.

Namun sayangnya pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tampaknya sedikit kurang beruntung. Pebalap asal Spanyol ini mengalami start yang kurang mulus. Berada di posisi terbelakang membuat Marquez bekerja keras untuk memperbaiki posisinya.

Menariknya, saat di sisa lap terakhir, rekan satu tim Dani Pedrosa ini semakin menunjukkan performanya. Dengan Honda RC213V yang ditungganginya Marquez sempat melesat hingga kecepatan 350,5 km/jam.

Akan tetapi Marquez harus mengakui kekalahannya dan membiarkan Valentino Rossi menjadi pemenangnya. Marquez harus puas finish diurutan ke-5.

“Kami seharusnya senang karena telah dapatkan sebelas poin penting (finish posisi 5), dari pada kita tidak dapat poin sama sekali,” ungkap Marquez.

“Balapan yang sangat sulit, apalagi berbuat kesalahan di tikungan pertama dan nyaris terpuruk. Sehingga harus berusaha keras sepanjang balapan, tapi saya tidak bisa mengejar grup di depan,” lanjutnya.

“Positifnya bahwa saat balapan saya bisa mengimbangi kecepatan mereka. Di Austin nanti kita lanjutkan kerja keras ini dengan semangat kemenangan,” ungkap pebalap andalan Repsol Honda ini.

Rossi yang keluar sebagai pemenang memperoleh 25 poin. Sementara dua pebalap Ducati yang tampil mengesankan, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone mengantongi poin masing-masing 20 dan 16. Di peringkat ke-4 ditempati oleh rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo dengan perolehan 13 poin. Sedangkan Marc Marquez yang sempat mengalami sedikit permasalahan ini berada di posisi ke-5 dengan 11 poin.

Klasemen sementara balap MotoGP 2015 Losail Qatar:

  1. Valentino Rossi – Movistar Yamaha MotoGP : 25 poin
  2. Andrea Dovizioso – Ducati Team : 20 poin
  3. Andrea Iannone – Ducati Team : 16 poin
  4. Jorge Lorenzo – Movistar Yamaha MotoGP : 13 poin
  5. Marc Marquez – Repsol Honda Team : 11 poin
  6. Dani Pedrosa – Repsol Honda Team : 10 poin
  7. Cal Crutchlow – CWM LCR Honda : 9 poin
  8. Bradley Smith – Monster Yamaha Tech 3 : 8 poin
  9. Pol Espargaro – Monster Yamaha Tech 3 : 7 poin
  10. Yonny Hernandez – Pramac Racing : 6 poin
  11. Aleix Espargaro – Team Suzuki Ecstar : 5 poin
  12. Danilo Petrucci – Pramac Racing : 4 poin
  13. Scott Redding – Estrella Galicia 0,0 Marc VDS : 3 poin
  14. Maverick Vinales – Team Suzuki Ecstar : 2 poin
  15. Hector Barbera – Avintia Racing : 1 poin

Source: harga r25 bekas mojokerto monster,