Mobil BMW X5 Terbaru Sekarang Dirakit Di Indonesia

Oleh Dian Hadi Kusuma | 26/04/2015
Mobil BMW X5 Terbaru Sekarang Dirakit Di Indonesia

Mobil BMW X5 Terbaru Indonesia. Kebutuhan akan sebuah kendaraan bermotor menjadi hal yang tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Sepeda motor atau mobil seakan telah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Ada beragam alasan yang melatarbelakangi hal tersebut, mulai dari tidak tersedianya sarana transportasi umum yang memadai, kepraktisan dan pengeluaran yang lebih hemat jika menggunakan kendaraan pribadi.

Pasar otomotif nasional yang bertumbuh pesat rupanya juga dimanfaatkan oleh para perusahaan otomotif dunia untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan andalannya. Setiap bulannya tak sedikit para produsen yang meluncurkan produk barunya, baik mobil maupun motor.

Di pasar mobil, sebagian besar didominasi oleh merek-merek Jepang. Namun tidak sedikit pula pabrikan Eropa yang bersaing di tengah panasnya persaingan pasar otomotif nasional. Salah satunya di antaranya adalah BMW. Lain halnya dengan automaker Jepang, produsen mobil asal Jerman ini lebih memilih kelas mobil mewah dalam kiprahnya di Tanah Air.

Satu per satu mobil andalan Mobil BMW telah dipasarkan di Indonesia. Bahkan tahun 2015 ini BMW sudah merilis beberapa mobil baru andalannya. Dan dalam beberapa waktu ke depan, automaker asal Jerman ini akan kembali menghadirkan produk terbarunya, BMW X5 Advanced Diesel. Meski pasar otomotif sedang lesu, hal tersebut tak mengurungkan niat BMW untuk merilis mobil baru.

BMW X5 Advanced Diesel 2015 Indonesia 2

Rencananya BMW Group Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) BMW di Tanah Air akan menghadirkan All New BMW X5 Advanced Diesel pekan ini, tepatnya pada hari Jum’at (10/04/2015). Mobil ini oleh BMW disebut sebagai sport activity vehicle (SAV). Menariknya, All New BMW X5 Advanced Diesel sudah dirakit di dalam negeri atau CKD (completly knock down). Acara peluncurannya sendiri dilakukan di pabrik perakitan BMW di PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

“Hari Jumat kami rencananya akan meluncurkan BMW All New X5 Advanced Diesel. Mobil ini dirakit di BMW Production Network2, PT Gaya Motor di Sunter (Jakarta Utara),” papar Jodie O’Tania, yang menjabat sebagai Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Jodi menerangkan, proses produksi All New BMW X5 Advanced Diesel telah berjalan sejak dua pekan lalu. Produksi ini menusul model BMW X5 bermesin bensin yang telah lebih dahulu diproduksi di Indonesia pada bulan Agustus 2014 lalu.

Mobil baru BMW ini juga dipasarkan di pasar otomotif Amerika. Menurut data yang ada, BMX X5 yang dijual di Negeri Paman Sam itu menggunakan mesin diesel berkapasitas 3.000 cc, dengan konfigurasi mesin 6 silinder segaris yang dikombinasikan teknologi DOHC (Double Overhead Camshaft) dan Turbo VGT.

Mesin tersebut juga dibekali dengan penyuplai bahan bakar generasi terbaru, yaitu Common-Rail Injection. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke roda-roda melalui sistem transmisi steptronic 8-percepatan.

Menurut informasi yang ada, All New BMW X5 Advanced Diesel tetap menggunakan mesin diesel generasi sebelumnya. Kendati demikian medsin tersebut tetap efektir dalam penggunaan bahan bakar dan dapat menghasilkan torsi yang lebih besar daripada mesin bensin biasa.

Spesifikasi All New BMW X5 Advanced Diesel dirancang untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan SUV premium. Mobil ini dibekali dengan beragam teknologi menarik, seperti anti-kebisingan, teknologi keamanan untuk pejalan kaki maupun hewan yang berkeliaran di jalan, sistem navigasi modern hingga tekologi self-driving. Selain itu BMX X5 Advanced Diesel ini juga memiliki ruang kontrol elektronik di kokpit dengan layar LCD lebar dan dilengkapi fitur night vision.

Source: mobil x5, spesifikasi mobil bmw, harga mobil x5, harga mobil bmw x5, bmw x5 modifikasi, bmw suv indonesia, mobil bmw x5, spesifikasi bmw x5 indonesia, harga mobil suv bmw, mobil suv bmw x5,