All New Mitsubishi Strada Triton 2015 Indonesia

Oleh Dendy Santoso | 26/04/2015
All New Mitsubishi Strada Triton 2015 Indonesia

Mitsubishi Strada Triton Terbaru Indonesia. Beberapa waktu yang lalu, masyarakat di Negeri Gajah Putih, Thailand telah menyaksikan sosok All New Mitsubishi Triton 2015. Pikap andalan produsen mobil asal Negeri Samurai itu dirilis secara resmi di perhelatan Bangkok International Motor Show. Lalu Bagaimana dengan Mitsubishi Triton di Tanah Air?

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek (APM) Mitsubishi di Indonesia mengungkapkan, bahwa pikap andalannya ini akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2015 ini. Rencana Mitsubishi Indonesia ini tetap dilakukan walaupun pasar kendaraan komersial, khususnya pikap double cabin tengah lesu.

“Masih sesuai rencana, kami akan memperkenalkan Triton terbaru di pertengahan tahun 2015,” ujar Intan Vidiasari, yang menjabat sebagai Head of MMC & MFTBC Public Relations Departement, di Medan, Sumatra Utara.

Akan tetapi Intan tidak bersedia untuk mengungkapkan seperti apa performa dari New Mitsubishi Triton yang akan dirilis dalam waktu dekat itu. Kendati demikian, ia mengatakan, mobil baru yang akan dihadirkan di Indonesia sama dengan yang dirilis di Thailand.

“Ya sama seperti Thailand,” jelas Intan.

Jika melihat Mitsubishi Triton yang ada di Thailand, mobil ini rencananya akan diekspor ke 150 negara di seluruh penjuru dunia. Kehadiran New Mitsubishi Triton di Bangkok International Motor Show 2015 merupakan penampilan perdana dari pikap tersebut.

All New Mitsubishi Triton 2015 Indonesia 2

Pikap ini memiliki tampilan yang baru dengan desain khas kendaraan Mitsubishi, terutama pada bagian depannya. Grille New Triton dirancang lebih besar dan dibalut dengan aksen krom. Sementara bagian lampu dibuat lebih panjang, hal yang sama juga dilakukan di bagian belakang mobil ini. Tidak hanya tampilannya saja yang menjadi lebih menarik dan baru, New Mitsubishi Triton juga dibekali dengan sejumlah fitur yang diklaim terbaik di kelasnya.

Mobil ini meramaikan jalannya pameran akbar tersebut dengan slogan “The Ultimate Sport Utility Truck”. Pikap besutan automaker Jepang itu ditawarkan dalam beberapa pilihan dapur pacu, antara lain mesin bensin berkapasitas 2.351 cc, mesin diesel 2.477 cc dan mesin diesel 2.442 cc.

Imam C Cahya, Group Head MMC Sales Group KTB yang ditemui usai meresmikan dealer Arista Kalimalang, Jakarta Timur, Kamis (09/04/2015) mengungkapkan bahwa masih ada harapan di segmen double cabin meskipun kondisi sektor perkebunan dan pertambangan belum membaik.

”Saat ini kami mengandalkan peremajaan unit di sektor tambang dan perkebunan. Namun di sektor oil and gas masih positif. So, jika tidak ada halangan, New Strada Triton terbaru ini akan kami kenalkan pada semester ke-2 tahun ini, tepatnya di motor show,” jelas Imam.

Mitsubishi Triton mampu mempertahankan gelarnya sebagai pikap kabin ganda terlaris di Indonesia. Imam memaparkan, penguasaan pangsa pasar di segmen ini mencapai 48 persen pada tahun 2014 kemarin. Sementara penjualan per Maret 2015 masih bertahan, bahkan market share Mitsubishi cenderung naik hingga nyaris 50 persen.

Dengan adanya Mitsubishi Triton generasi terbaru, diharapkan volume penjualan 500-700 per bulan dapat meningkat hingga 10 persen.

”Memang pasar di segmen ini sedikit unik, tidak seperti kendaraan penumpang atau komersial lainnya. Tapi dengan wajah dan fitur baru, tentu harapannya penjualan naik meski masih tergantung dari volume pasar,” kata Imam.

Sekedar tambahan informasi, konsumsi bbm Mitsubishi Strada Triton ini akan lebih irit dan dikabarkan lagi bahwa Mitsubishi juga akan merilis Pajero Sport terbaru. Akan tetapi SUV (Sport Utility Vehicle) pesaing Toyota Fortuner itu baru bisa dilihat pada awal tahun 2016 mendatang. “Pajero akan memiliki tampilan terbaru dan semuanya akan baru,” singkat Intan.

Source: hilux bekas, kelebihan mitsubishi new triton, mitsubishi strada triton-2016, New mitsubishi strada tryton, strada 2016 mitsubhisi indonesia,