Kelebihan Fitur-Fitur Toyota Agya Terbaru 2015 Indonesia

Oleh Ayunda Devi | 27/04/2015
Kelebihan Fitur-Fitur Toyota Agya Terbaru 2015 Indonesia

Fitur Terbaru Toyota Agya di Indonesia. Ada kabar baik untuk pecinta mobil di Tanah Air. Model Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya kini hadir dengan fitur baru yang menarik. Fitur tersebut adalah ISOFIX yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan khususnya untuk penggunaan dan pemasangan baby car seat. Tidak hanya itu saja, Toyota Indonesia juga membekali Toyota Agya terbaru dengan tambahan fitur New Air Freshener Lever.

“Ini merupakan wujud apresiasi kami, sekaligus bukti bahwa faktor keamanan dan kenyaman pelanggan menjadi prioritas dan standar kualitas untuk semua segmen mobil Toyota termasuk Agya yang kami lengkapi dengan sistem ISOFIX serta Body Reinforcement untuk menambah keamanan dan kenyamanan,” papar Rahmat Samulo, yang menjabat sebagai Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Hadirnya sistem ISOFIX untuk mengikat baby car seat akan memberikan keamanan lebih baik untuk bayi, sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir selama perjalanan. Selain itu disematkan pula kantung udara ganda di depan, sabuk pengaman pre tensioner dan force limiter, serta body reinforcement. Toyota Indonesia yakin bahwa Agya akan semakin menjadi pilihan utama bagi masyarakat dengan adanya fitur keamanan terlengkap di kelasnya.

Selain itu, dibenamkannya fitur air freshener lever akan membuat udara di dalam kabin terjaga dengan baik. Fitur ini pada umumnya merupakan kelengkapan standar yang diperlukan mobil untuk mengganti udara kabin yang diputar air conditioner (AC) dengan udara luar yang lebih segar. Kemanan penumpang di dalam kabin Agya semakin maksimal berkat Body Reinforcement yang semakin kokoh.

Toyota Agya 2015 Indonesia 2

Toyota Agya dihadirkan untuk menjawab permintaan masyarakat yang menginginkan kendaraan roda empat dengan harga terjangkau agar dapat mengoptimalkan peningkatan daya beli. Sebagian besar pengguna Toyota Agya merupakan orang yang baru pertama kali membeli mobil. Oleh karena itu, keamanan pengguna menjadi fokus utama bagi Toyota Indonesia.

Tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi sehari-hari saja, Toyota Agya juga dapat digunakan untuk berpergian bersama keluarga dengan kenyamanan yang terjamin. “Bisa dikatakan, kelahiran Agya tidak hanya respon Toyota terhadap kebijakan pemerintah dalam pengembangan industri otomotif, tapi sekaligus simbol pencapaian tingginya pertumbuhan kelas menengah di Indonesia,” ungkap Samulo.

Sejak dipasarkan pada tahun 2013 silam, penjualan Toyota Agya menjadi yang terbesar di kelasnya dengan angka penjualan 22.376 unit. Lalu pada tahun 2014, penjualannya meningkat tajam hingga hampir 200% menjadi 67.064 unit dengan market share 40,7%.

Melirik jantung mekanisnya, LCGC andalan produsen mobil terbaru asal Negeri Bunga Sakura ini dibekali dengan mesin 1 KR yang memiliki kapasitas sebesar 1.000 cc. Berbekal mesin tersebut, performa Toyota Agya kuat dan bertenaga namun tetap hemat bahan bakar. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 65,3 ps pada putaran 6.000 rpm, dengan torsi puncak mencapai 8,8 kgm pada 3.600 rpm.

Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia menawarkan Agya dalam 6 tipe, antara lain E MT dan AT, G MT dan AT, serta tipe TRD yang juga tersedia dalam pilihan transmisi otomatis atau manual. Sementara berbicara mengenai banderol harga Toyota Agya terbaru di Indonesia ini dijual dengan angka kisaran Rp 107,6-119,4 juta.

“Kami bersyukur dapat melayani konsumen Toyota termasuk pemilik AGYA, dengan 276 outlet dealer dan jaringan aftersales service Toyota yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia,” kata Samulo.

Adanya Toyota Agya dengan fitur yang semakin lengkap ini bisa menjadi sebuah ancaman bagi para kompetitor sekelas, seperti Honda Brio, Suzuki Karimun Wagon R, Daihatsu Ayla dan lain-lain.

Source: kelemahan agya 2016, agya reinforcement, kekurangan toyota agya 2016, ac agya, kejelekan toyota agya, kekurangan agya 2016, tombol apa saya di mobil agya,