Motor Terbaru Bajaj Pulsar 400cc Rilis Tahun 2015 ini!

Oleh Dian Hadi Kusuma | 27/04/2015
Motor Terbaru Bajaj Pulsar 400cc Rilis Tahun 2015 ini!

Motor Baru Bajaj Pulsar 400cc. Memasuki bulan keempat tahun ini, rupanya banyak produsen kendaraan roda dua yang sudah mempersiapkan motor terbarunya. Panasnya pertempuran di pasar sepeda motor membuat para perusahaan otomotif bekerja ekstra untuk menghadirkan motor baru dengan beragam keunggulan baik dari segi tampilan, performa maupun fitur. Hal ini juga dilakukan oleh pabrikan motor asal Negeri Hindustan, Bajaj Auto.

Beberapa waktu yang lalu, Bajaj merilis motor sport entry level terbarunya yang diberi nama Bajaj Pulsar RS 200. Selain itu Bajaj juga telah menghadirkan dua motor barunya bermesin 150 cc dan 200 cc. Kedua motor tersebut adalah Pulsar 150 AS dan 200 AS.

Namun langkah automaker asal Negeri Bollywood ini tidak berhenti sampai di situ saja. Bajaj Auto kabarnya telah menyiapkan motor terbarunya yang diklaim akan melanjutkan kisah sukses motor sport Bajaj sebelumnya. Berbeda dari Bajaj Pulsar RS 200 yang fokus pada segmen motor sport entry level, produk Bajaj kali ini akan membidik kelas motor sport middle level atau kelas menengah.

Motor sport tersebut akan dipersenjatai dengan dapur pacu yang memiliki kapasitas sebesar 400 cc. Namun tidak hanya itu saja, bahkan Bajaj Auto akan meluncurkan 2 motor sekaligus. Motor tersebut dinamai Bajaj Pulsar CS 400 dan Bajaj Pulsar SS 400. Rencananya kedua motor bermesin 400 cc ini akan diluncurkan pada tahun 2015 ini.

Menurut kabar yang dilansir dari situs Indianautosblog, Kamis (16/04/2015) kedua motor sport baru andalan Bajaj tersebut sebelumnya sempat dipamerkan pada salah satu perhelatan otomotif di India. Saat itu kedua motor ini masih berupa motor konsep saja. Pada kesempatan yang sama Bajaj Auto mengungkapkan bahwa pihaknya akan memproduksi kedua motor konsep tersebut secara massal.

Bajaj Pulsar SS 400 2016 India

Rajiv Bajaj, yang menjabat sebagai Managing Director Bajaj Auto memaparkan bahwa Bajaj Pulsar 400 Series ini akan dirilis pada tahun fiskal ini. Kehadiran dua motor sport Bajaj Pulsar 400 Series ini nantinya akan menjadi senjata andalan Bajaj Auto untuk menghadapi ketatnya persaingan di dunia otomotif.

Bajaj Pulsar SS 400 atau Super Sport 400 nantinya akan hadir menyapa dengan tampilan yang agresif layaknya sosok motor sport pada umumnya. Saudara Bajaj Pulsar RS 200 ini akan dibekali lampu depan lengkap dengan proyektor ganda dan lampu belakang menganut model LED. Sedangkan tangki bahan bakarnya dirancang dengan bentuk yang menarik, beserta panel instrumen spedometer model semi digital yang menghadirkan kesan modern.

Motor ini dibalut dengan kompinasi warna kuning dan hitam. Jika diperhatikan sekilas, tampilannya mirip seperti Bumblebee yang merupakan sosok autobot dalam film Transformer. Melirik tampilan depannya, Anda akan dimanjakan dengan cover depan plus lampu utama yang dibuat terpisah seperti sepasang mata. Hadirnya lampu HID pada Pulsar SS 400 ini akan menjadi fitur yang berguna ketika berkendara di malam hari.

Sementara untuk Bajaj Pulsar CS 400 merupakan versi sport street-fighter yang dihadirkan untuk pengendara yang menyukai kegiatan touring. Tampilan bodinya terlihat gagah berkat penggunaan sasis deltabox. Bagian tangki bahan bakarnya dibuat membulat dengan shroud tajam yang membuatnya terlihat lebih gagah.

Bagian kaki-kaki juga tak kalah kokoh. Suspensi depan Pulsar CS 400 menggunakan model upside down, sementara bagian belakang model monoshock. Sedangkan untuk sistem pengeremannya menggunakan cakram baik depan maupun belakang.

Menariknya, kedua Bajaj Pulsar 400 Series ini telah dibekali dengan sistem ABS (Antilock Brake System). Akan tetapi Bajaj belum bersedia untuk mengungkapkan spesifikasi mesin yang diusung oleh Pulsar SS 400 dan Pulsar CS 400. Menurut kabar yang berkembang, mesin motor KTM diperkirakan akan digunakan pada kedua model ini sebagai sumber tenaganya.

Img source: http://www.motorbeam.com

Source: motor sport terbaru 2016, motor matic terbaru 2016, Motor sport 2016, motor rilis 2016, motor terbaru di indonesia 2016, motor sport china di indonesia, motor sport terbaru 2016 di indonesia, motor tahun 2016, motor indonesia, motor sport 2016 di indonesia,