New Mitsubishi Outlander Facelift Terbaru Hadir Di Aussie

Oleh Dian Hadi Kusuma | 27/04/2015
New Mitsubishi Outlander Facelift Terbaru Hadir Di Aussie

Mobil All New Mitsubishi Outlander 2015. Pabrikan mobil di seluruh dunia terus menghadirkan produk baru andalannya guna menggebrak pasar otomotif. Hal serupa juga dilakukan oleh Mitsubishi Motor Corporation.

Beberapa waktu yang lalu produsen otomotif asal Negeri Matahari Terbit, Jepang ini memamerkan mobil barunya. Mobil tersebut merupakan sosok Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Mitsubishi, yakni New Outlander. Dan mobil ini resmi mengawali debut perdananya pada perhelatan otomotif ternama di Amerika Serikat, yakni New York International Auto Show 2015.

Setelah hadir menyapa publik di Negeri Paman Sam, New Mitsubishi Outlander Sport dirilis di Australia. Di sana, Mitsubishi tidak hanya menawarkan Outlander terbaru sebatas satu atau dua varian saja, tetapi sebanyak delapan varian.

Dilansir dari situs Motoring, New Mitsubishi Outlander terbaru ini memiliki sebanyak 100 komponen baru yang berbeda dari generasi pendaulunya. Itulah mengapa penyegaran yang dilakukan oleh Mitsubishi pada salah satu SUV andalannya ini digadang-gadang merupakan ubahan besar-besaran yang hampir saa dengan merilis mobil baru (all new).

“Outlander kini hadir dengan desain eye-catching pada interior maupun eksterior. Kami juga banyak melakukan upgrade pada mesin. Outlander terbaru ini terlihat seperti kendaraan model baru dan jauh lebih menarik dibanding seri pendahulunya,” papar Don Swaringen, yang menjabat sebagai Wakil Pimpinan Mitsubishi Motors North America.

New Mitsubishi Outlander Sport 2015 Australia 2

Don menerangkan, desain baru mobil enam penumpang dan satu pengemudi tersebut didapat dengan mengkombinasikan konsep Dynamic Shield dengan desain Pajero yang menjadi identitas khas dari Mitsubishi. Hal yang baru pada Mitsubishi Outlander ini terdapat pada bagian lampu depan, lampu belakang hingga bagian sasis yang telah ditingkatkan kualitasnya dengan suspensi yang semakin nyaman. Tak lupa Mitsubishi juga melakukan penyempurnaan pada bagian power steering sehingga lebih nyaman saat dikendarai.

Lantas berapa harga New Mitsubishi Outlander di Negeri Kanguru tersebut? Menurut informasi yang beredar, SUV andalan Mitsubishi ini dijual dengan harga yang beragam. Untuk penggerak dua roda, Mitsubishi Australia menjualnya dengan harga mulai AU$28.490 atau sekitar Rp 283 juta hingga AU$ 33.490 atau mencapai Rp 332 juta.

Sedangkan untuk penggerak empat roda, varian termurah New Outlander dipatok dengan harga AU$ 43.490 atau sebesar Rp 432 jutaan hingga mencapai AU$ 46.490 atau jika dikurskan mencapai Rp 462 jutaan.

8 varian yang ditawarkan oleh Mitsubishi Australia untuk Outlander terbarunya ini terdiri dari 2WD LS MT, 2WS LS CVT, 2WD XLS CVT, 4WD XLS CVT, 4WD Exceed CVT, 4WD XLS DiD 6AT dan 4WD Exceed DiD 6AT. Mitsubishi menyediakan Outlander terbaru dalam dua pilihan sist penggerak, yakni sistem penggerak dua roda dan empat roda. Sistem transmisinya juga memiliki dua macam, yakni otomatis dan manual, sedangkan untuk pilihan dapur pacunya tersedia dalam varian mesin diesel dan bensin.

Hadir dengan beberapa pilihan yang lengkap, Mitsubishi juga memberikan beberapa perbedaan untuk setiap varian Outlander terbaru ini. Sebagai contoh, untuk varian standarnya New Outlander dibekali dengan fitur DRL jenis LED, lampu belakang LED, dengan pelek 18 inci, Bluetooth, display audio, lampu kabut depan dan belakang, climate control, cruise control, ECO mode, HAS, tild and telescopic steering, tujuh airbags, pelipatan kursi belakang 60/40, alarm dan immobilizer.

Meskipun mobil ini telah hadir di negara tetangga Indonesia, namun hingga saat ini pihak PT Krama Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek (APM) Mitsubishi di Tanah Air belum mengungkapkan kapan New Outlander tersebut mengaspal di Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnnya dari pihak Mitsubishi Indonesia.

Source: all new mitsubishi outlander,