Modifikasi New Honda Jazz Lebih Sporty & Racing

Oleh Dendy Santoso | 28/04/2015
Modifikasi New Honda Jazz Lebih Sporty & Racing

New Honda Jazz Modifikasi Racing Sport. Modifikasi menjadi hal yang tak terpisahkan dari para pecinta dunia otomotif, khususnya penggemar kendaraan roda empat. Banyak sekali orang yang melakukan ubahan pada mobilnya, baik tampilan luarnya saja, bagian interiornya, atau bahkan hingga merambah ke bagian mesin.

Sentuhan modifikasi tidak hanya dikhususkan untuk jenis mobil tersentu saja, melainkan menyeluruh mulai dari city car, sedan, MPV (Multi Purpose Vehicle), hingga kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle). Konsep modifikasi yang akan dibahas kali ini mengambil basis kendaraan hatchback.

Mobil tersebut merupakan hatchback andalan Honda, All New Jazz GE8.Bagi Anda yang memiliki All New Honda Jazz GE8 dan sedang berencana untuk modifikasi mobil kesayangan, Anda bisa melirik hasil modifikasi yang satu ini.

Jika dilihat sekilas, tampilan mobil ini terkesan cukup sederhana. Akan tetapi jika diperhatikan lebih mendalam, bagian eksterior dan interior Honda Jazz GE8 ini terlihat begitu menarik. Tampak jelas sang pemilik, Dian Samuel ingin menciptakan hasil modifikasi yang mengesankan.

”Sejak awal konsep yang kuusung adalah street racing karena bisa diaplikasi buat fashion dan harian,” jelas pria berdarah Minang yang akrab disapa Samuel ini.

Untuk sisi eksteriornya, Samuel menghadirkan nuansa sporty. Kru Genji Surabaya ini menyematkan part replika J’S Racing pada mobil kesayangannya. ”Mulai bumper depan, lips bumper belakang dan wing kupake replika J’S Racing. Sedangkan kap mesin kubalut karbon kevlar Canard,” ungkap Samuel.

Modifikasi All New Honda Jazz 2009 2

Sang pemilik juga mengganti lampu standar pabrik dengan bohlam Gartner HID. Alhasil cahaya yang dipancarkan menjadi lebih terang dibandingkan dengan sebelumnya. Bagian selanjutnya yang tak luput dari sentuhan modifikasi adalah kaki-kaki. Pelek bawaan Honda Jazz dilepas dan diganti dengan Advan RG Gold R17. Pelek tersebut dipadukan dengan ban merek Bridgestone yang memiliki ukuran 205/45-17. Ubahan pada sektor kaki-kaki membuat All New Honda Jazz GE8 ini terlihat jauh lebih segar dan serasi dengan konsep street racing yang diusung oleh Samuel.

Sang pemilik juga melakukan ubahaan pada per dan shockbreaker dengan mengandalkan produk Teins. Rombakan pada bagian ini akan menghadirkan sensasi berkendara yang menarik ketika mobil dipacu melintai aspal bergelombang. Namun modifikasi tidak berhenti sampai di sini saja. Samuel berburu aksesoris racing agar impiannya untuk memiliki mobil street racing menjadi kenyataan.

Dari hasil perburuannya, Samuel langsung melakukan rombakan pada bagian interior. Panel interior dibalut karbon sehingga tampak lebih sporty. Kemudian jok dudukan lapisi dengan suede Amara yang dipadukan dengan vinyl berwarna hitam lansiran MB Tech.

Sentuhan modifikasi berikutnya terlihat pada bagian pedal set yang menggunakan produk Mugen, lengkap dengan shiftknob lansiran Skunk 2 Durallium. Di samping itu, sang pemilik juga menyematkan sebuah gadget merk Samsung yang berfungsi untuk membaca kondisi mesin. Menariknya, perangkat ini terhubung dengan bluetooth sehingga memberikan kemudahan tersendiri bagi pengendaranya.

Samuel tidak hanya memperhatikan soal tampilan saja, tetapi ia juga mengutamakan sisi kenyamanan selama perjalanan. Maka dari itu, ia membenamkan perangkat audio sebagai teman disaat berkendara. Agar konsep street racing terjaga, Samuel mengganti perangkat head unit dengan Sony XAV-63 yang terhubung ke subwoofer Digital Design berukuran 10 inci. Hasil dentuman semakin jernih berkat power Infinity, berikut LM Shadow monoblock dan processor Adison yang disematkan di bagian bagasi mobil.

”Untuk bagasi masih tetap fungsi sebagai tempat barang loo,” kata Samuel.

Agar adrenalin terpacu saat mengendarai mobil ini, sang pemilik membawanya ke gerai Polomas. All New Jazz GE8 ini ditune up dengan memanfaatkan turbo Zage, lengkap dengan exhaust manifold, intercooler dan pipa. Sedangkan untuk blow off valve mengandalkan produk HKS, berikut sistem pengapian yang juga menggunakan HKS ground wire dan sensor turbo modul Greedy E Manage. Baca juga ide modifikasi lainnya, Modifikasi Honda Jazz Mugen Balap, Modifikasi Mesin Honda Brio Satya dan Modifikasi Honda Freed JDM.

Source : http://www.jpnn.com

Source: modifikasi mobil honda jazz terbaru, dudukan kaki bawah racing untuk honda jazz, stationer honda brio, motor modifan Mio Samuel, modifikasi eksterior racing, modifikadi Honda jazz 2016 kediri pemilik, jazz modifikasi, jazz ge8 dengan velg racing, honda new jazz modification, honda jazz racing,