Modifikasi Daihatsu Sirion Warna Pink Marvel

Oleh Dian Hadi Kusuma | 28/04/2015
Modifikasi Daihatsu Sirion Warna Pink Marvel

Daihatsu Sirion Modifikasi Warna Pink. Bagi pecinta otomotif, memiliki sebuah mobil menjadi kesenangan tersendiri. Terlebih jika dikendarai keliling kota atau ke luar kota bersama teman maupun keluarga. Banyaknya populasi mobil di Tanah Air tidak akan menyulitkan kita untuk menjumpai komunitas penggemar kendaraan roda empat ini.

Di samping itu, banyaknya acara atau kontes yang melibatkan komunitas mobil membuat banyak komunitas-komunitas baru bermunculan. Yang menarik dalam hal ini, selain dapat melihat berbagai jenis mobil kita juga dapat melihat hasil modifikasi yang dibanggakan oleh para anggotanya. Salah satunya adalah Daihatsu Sirion yang mengusung konsep modifikasi menarik ini.

Mobil modifikasi ini merupakan hasil karya Komuitas Modification Plus. Namun jangan remehkan Daihatsu Sirion ini. Pasalnya hatchback ini menjadi maskot Daihatsu Sirion dan juga meraih gelar jawara King of Sirion pada ajang kontes modifikasi khusus Daihatsu Sirion 2015.

Modification Plus ini terdiri dari 4 pemilik rumah modifikasi. Di antaranya adalah Eric pemilik gerai audio RX Audio, Andreas pemilik bengkel desain dan cutting sticker Bali Sticker, Sukarnoto pemilik bengkel Cekly custom dan Hapi pemilik bengkel modifikasi interior Happy Family. Seperti apa hasil modifikasi Daihatsu Sirion ini? Berikut adalah ulasan lebih jauhnya.

Sebelum membahas mengenai ubahan-ubahan yang diterapkan, mari kita ulas sekilas mengenai dimensi mobil ini. Daihatsu Sirion yang merupakan hatchback andalan Daihatsu ini memiliki ukuran panjang 3.690 mm, dengan lebar sebesar 1.665 mm dan tinggi mencapai 1.545 mm. Ukurannya cukup mungil dan membuatnya mudah untuk dikendarai melintasi jalanan padat.

Modifikasi Daihatsu Sirion 2

Rupanya di tangan Modification Plus, tampilan mungil ini menjadi lebih cantik dan menarik berkat pemasangan bumper depan dan belakang yang dipadukan dengan sideskirt custom. Selain itu, pada bagian atapnya kini memiliki panoramic roof yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Bagian kap mesin Sirion ini juga dimodifikasi sehingga tampil memukau selaras dengan konsep yang diusung.

Tidak hanya itu saja, bodi dilabur dengan Spieshecker berwarna pink dan hitam yang dikombinasikan dengan pin striping tribal. Alhasil tampilan baru Daihatsu Sirion ini semakin sedap dipandang mata. ”Untuk warna pin striping kucat dari bahan gold leave warna yellow dan silver,” ungkap Sukarnoto, pemilik gerai Cekly.

Agar tampilan depannya lebih sporty, grille mendapat sentuhan custom dan pada headlamp-nya menggunakan bohlam Autovision. Ubahan ini akan membuat keamanan pengendara lebih maksimal meski berkendara di saat malam hari.

Selesai membahas tampilan eksteriornya, kini berpindah ke sisi interiornya. Di dalam kabin, nuansa mewah dan nyaman begitu terasa. Wajar saja, jok dudukan dicustom model captain seat. Jok tersebut dilapisi dengan vinyl Murano Highlight. Sementara bagian roda kemudinya menggunakan lansiran Nardi.

Bagian doortrim, dashboard, lantai hingga pilar juga dilapisi vinyl Murano. Sentuhan ubahan ini membuatnya terlihat serasi dan menawan. Agar pengendara dapat mengetahui kondisi mesin dengan mudah, sang modifikator menyematkan indikator Auto Gauge. Konsep modifikasi semakin sempurna setelah digunakan pedal set Razo.

Setelah tampilannya berubah menjadi lebih menarik, tak lengkap rasanya jika sistem audio tak mendapat sentuhan modifikasi. Untuk hal ini, giliran Erik, pemilik RX Audio yang unjuk gigi. Ia menyematkan Andriod Trans AD sebagai sumber suaranya. Peranti tersebut terhubung ke 5 set speaker Venom berukuran 6,5 inci dan subwoofer Venom 10 inci sebanyak 3 unit.

Sementara powernya menggunakan Venom sehingga suara yang dihasilkan lebih halus. ”Biar menarik kupasang monitor berukuran 19 inci yang kucustom model sliding,” kata Erik.

Sektor kaki-kaki mobil ini juga mendapat sejumlah sentuhan ubahan dengan konsep stance. Pelek standar diganti dengan Borbet yang bagian bibir peleknya di sandblasting. Pelek tersebut memiliki lebar 1,5 inci dan 10. Sementara bannya menggunakan lansiran Goodyear ukuran 205/40-17. Ban tersebut terlihat masuk ke dalam spatbor berkat penggunaan tera empat titik air suspension. Baca juga ide modifikasi sirion lainnya, Modifikasi Daihatsu Sirion Airbrush dan Modifikasi Daihatsu Sirion Motif Tentara.

Source : http://www.jpnn.com

Source: warna sirion 2016, modifikasi mobil sirion 2016, Modifikasi sirion, modifikasi sirion desain cutting, modipikasi mobil sirion warna merah, motif cutting sticker daihatsu sirion, sirion merah pelek 17, sirion pink, stiker mobil sirion, terios sport modifikasi,