Daftar Mobil SUV Terbaru Harga 200 Jutaan Di Indonesia

Oleh Dian Hadi Kusuma | 28/04/2015
Daftar Mobil SUV Terbaru Harga 200 Jutaan Di Indonesia

Mobil SUV Harga 200 Jutaan. Kehadiran small SUV (Sport Utility Vehicle) di Tanah Air menjadi pilihan baru bagi pecinta otomotif. Bahkan penjualan SUV kecil terbilang cukup bagus sehingga menjadikannya segmen yang menarik bagi para perusahaan otomotif.

Saat ini cukup banyak kendaraan SUV kecil yang dijual di pasaran. Hal tersebut tentu memberikan kemudahan bagi calon pembeli dalam memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi ekonomi. SUV kecil bisa dijadikan sebagai pilihan menarik yang patut dipertimbangkan bagi konsumen yang akan membeli mobil pertamanya maupun yang menjadikannya sebagai kendaraan kedua setelah mobil utama harian.

Dalam daftar asosiasi kendaraan Gaikindo, ada lima mobil terbaru Indonesia yang masuk ke dalam segmen SUV kecil. Lalu mobil mana yang menjadi SUV kecil terlaris di Indonesia saat ini? Berikut akan diulas satu per satu mulai dari yang paling laris di pasaran.

Posisi teratas di segmen ini diduduki oleh Honda HR-V. Walaupun baru hadir di pasar otomotif nasional, namun penjualan Honda HR-V selama tiga bulan pertama di tahun 2015 ini menunjukkan hasil yang memuaskan.

Bahkan penjualan Small SUV andalan pabrikan mobil asal Negeri Bunga Sakura ini naik 100 persen lebih dari Januari ke Februari. Selama tiga bulan, saudara dekat Honda CR-V ini telah mencatatkan penjualan sebanyak 10.213 unit.

Small SUV Indonesia Terlaris 2

Sedangkan di peringkat kedua ditempati oleh Toyota Rush dengan penjualan sebesar 5.018 unit dan posisi ketiga dihuni oleh Daihatsu Terios yang berhasil mengumpulkan angka penjualan 3.022 unit. Kedua mobil ini baru saja mendapatkan sentuhan penyegaran.

Sentuhan yang dilakukan oleh pabrikan meliputi bagian eksterior dan interior yang dibekali dengan beberapa fitur menarik. Rupanya hal ini berdampak positif bagi penjualan Terios dan Rush di Tanah Air.

Sedangkan di peringkat keempat ditempati oleh SUV kecil andalan produsen otomotif asal Negeri Paman Sam, Ford Ecosport. Bahkan mobil ini hampir terjual dua kali lipat dari Nissan Juke. Penjualan Ford Ecosport pada tiga bulan pertama di tahun ini mencpai 835 unit. Sementara Nissan juke, harus puas dengan penjualan yang belum terlalu signifikan dibanding tahun lalu.

Meskipun pada awal tahun Nissan Juke mendapat penegaran dengan tambahan varian Revolt yang hadir dengan aksen unik, namun penjualannya masih belum mampu menyaingi para kompetitornya. Di tahun 2015 ini, penjualan Nissan Juke masih berada di kisaran 100-an unit saja. Varian Revolt interior merah menjadi yang tertinggi dengan penjualan 169 unit.

Berikut akan diulas sedikit mengenai Honda HR-V yang menjadi SUV kecil terlaris saat ini.

Honda HR-V hadir dengan tampilan Dynamic Cross Solid pada sisi eksteriornya. Desain yang modern dan sporty membuat mobil ini tampil mengesankan. Kesan sporty terlihat pada bentuk grille yang terlihat berkarakter garis tegas yang menjorok ke bawah. Grille tersebut dipadukan dengan Halogen headlamp yang memiliki cahaya terang.

Bagian bumper depan juga terlihat sporty dan telah dilengkepi dengan fog lamp. Bagian samping SUV kecil ini memiliki kesan modern dengan side skirt yang elegan. Bagian belakang tak kalah menarik dengan hiasan lekukan-lekukan bodi yang dipadukan dengan tail lamp.

Mobil ini memliki sejumlah fitur keselamatan dan keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) yang membuat sistem pengereman menjadi lebih maksimal. Di samping itu hadir pula fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HAS).

Small SUV terlaris di Indonesia Januari-Maret 2015 :

  1. Honda HR-V
  2. Toyota Rush
  3. Daihatsu Terios
  4. Ford Ecosport
  5. Nissan Juke

Source: mobil 200 jutaan, mobil harga 200 jutaan, mobil 200 jutaan terbaik 2016, mobil suv harga 200 juta, mobil harga 200 jutaan terbaik 2015, mobil 200 jutaan terbaik 2015, mobil 200jutaan, harga mobil dibawah 200 juta baru, harga mobil200 juta, mobil suv harga 200jt an,