Harga Mobil Jeep Renegade Rp 350 Jutaan

Oleh Dian Hadi Kusuma | 28/04/2015
Harga Mobil Jeep Renegade Rp 350 Jutaan

Mobil Jeep Renegade Baru 2015. Perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 diselenggarakan dua bulan lagi. Akan tetapi beberapa Agen Pemegang Merek (APM) telah memastikan keikutsertaannya pada pameran otomotif tersebut. Dari sekian banyak APM yang bergabung, PT Garasindo Inter Global juga akan memeriahkan jalannya pameran yang akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 20-30 Agustus 2015.

“Kami akan menggunakan Hall D, lahannya kurang lebih 4.000 meter persegi. Tempat ini merupakan area yang dipakai Honda dan Toyota di tahun-tahun sebelumnya. Jadi saat ini ada kesempatan ya sudah kami pilih di sana,” kata Muhammad Al Abdullah, selaku CEO PT Garasindo Inter Global, di Bogor, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

Ia mengungkapkan, pada IIMS tahun ini Garasindo akan hadir dengan kesan yang berbeda. Tema yang diusung kali ini adalah The World of Garasindo.

Produk-produk yang ditampilkan nantinya jauh lebih beragam dibandingkan pada IIMS tahun 2014 lalu. Di samping memamerkan mobil-mobil sedan dan Sport Utility Vehicle (SUV) kelas premium, Garasindo juga akan menghadirkan produk barunya, yakni sepeda motor listrik Zero Motorcycle dan Italjet.

“Sementara baru bisa konfirmasi kami akan bawa Jeep Renegade di IIMS. Untuk mobil terbaru 2015 yang lainnya masih tunggu kabar. Selain mobil, kami juga akan bawa motor elektrik, ada produk Zero Motorcycle yang kisaran harganya Rp170 juta-Rp270 juta, produk Italjet dengan kisaran harga Rp45 juta-Rp50 juta,” ungkapnya.

Jeep Renegade 2015 Indonesia 2

Pada ulasan kali ini, akan dibahas mengenai detail kendaraan asal Ameriksa Serikat, Jeep Renegade. Salah satu mobil andalan Jeep ini memiliki dua opsi yang dapat dipilih, yakni mesin diesel berkapasitas 2,0 liter Multijet II dan 2,4 liter MultiAir2 berbahan bakar bensin yang dapat menghasilkan tenaga hingga 185 hp.

Jeep Renegade dikembangkan dengan menggunakan basis platform yang sama dengan Fiat 500X. Hal yang melatarbelakangi penggunaan platform ini adalah perjanian kerjasama antara Amerika Serikat dan Italia yang berada di bawah payung Fiat Chrysler Automobiles (FCA).

Di pasar otomotif global, Jeep Renegade dijual dalam 4 varian, antara lain Sport, Limited, Longitude dan Trailhawk yang mengandalkan sistem transmisi automatic gearbox 9-percepatan guna mendongkrak efisiensi. Digunakannya transmisi 9-percepatan pada kendaraan SUV ini merupakan terobosan baru dan baru pertama kalinya diterapkan pada Jeep Renegade.

Menariknya, Jeep Renegade ini memiliki 16 kombinasi powertrain. Di antaranya adalah kombinasi dua turbo diesel Multijet II, empat MultiAir berbahan bakar bensin dan mesin flex-fuel E.torQ. Kelebihan lain yang dimiliki mobil ini adalah kemampuannya untuk mengalihkan mode All Wheel Drive (AWD) ke Rear Wheel Drive (RWD). Hal ini akan membuat konsumsi bahan bakar semakin hemat.

Namun fitur-fitur di dalam interior Jeep Renegade tidak sebanyak fitur yang dimiliki Cherokee. Fitur yang disematkan antara lain entertainment system and Uconnect dengan layar berukuran 5 inci atau 6.5 inci, dan beberapa fitur baru seperti Bluetooth, DAB, HD radio, USB dan AUX. Di samping itu Jeep Renegade juga menyediakan fitur My Sky open-air.

Lalu berapa harga jual Jeep Renegade? Hingga saat ini pihak Garasindo belum mengungkapkan harga mobil ini. Namun sebagai informasi, di pasar Italia, Jeep Renegade dijual mulai 20.000 euro atau jika dikurskan mencapai Rp 305 jutaan. Jika resmi dijual di Tanah Air, harga satu unit Jeep Renegade ini kemungkinan besar akan jauh lebih mahal. Beberapa pihak memperkirakan mobil ini nantinya dipatok dengan kisaran harga Rp 350 juta hingga Rp 400 jutaan. Baca juga, Mobil Jeep Renegade Masuk Indonesia dan Daftar Mobil Eropa Terbaru Di Indonesia.

Source: mobil jeep terbaru 2015, modifikasi mobil jeep cj7, harga jeep renegade trailhawk, spesifikasi renegade terbaru, spesifikasi jeep renegade indonesia, spesifikasi dan harga jeep renegade 2017, spesifikasi dan harga jeep renagade 2017, renegade mulai dijual 2017, otomotif jeep renegade mopar2016, harga all new jeep renegade 2017,