Sedan Terbaru Mazda6 Harga & Spesifikasi

Oleh Intan Nur Farida | 30/04/2015
Sedan Terbaru Mazda6 Harga & Spesifikasi

Harga Mazda6 Terbaru di Indonesia. New Mazda6 resmi hadir di Indonesia bersama-sama dengan Mazda CX-5 generasi terbaru. Kedua mobil baru andalan Mazda Indonesia ini dirilis di Ballroom Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta. Hadirnya dua model baru Mazda ini merupakan jawaban dari pihak Mazda yang sempat mendapat kritik dan saran dari konsumen mobil Mazda di seluruh dunia.

Untuk model sedan New Mazda6, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku agen  pemegang merek Mazda di Indonesia membanderolnya dengan harga Rp 600,7 juta. Sementara untuk tampilan Soul Red Metallic harganya sedikit lebih mahal, yakni Rp 603,7 juta. Seluruh harga tersebut telah berstatus on the road Jakarta.

Meski merupakan sosok mobil sedan, New Mazda6 mempunyai beberapa kesamaan dengan Mazda CX-5 terbaru yang notabene adalah sebuah kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle). Kendati demikian, tetap ada perbedaan dari keduanya, baik pada bagian eksterior, interior maupun performa.

Eksterior

Melihat tampilan depannya, desain grille yang dibenamkan pada New Mazda6 terlihat mirip dengan logo sayap khas Mazda. Sedan ini menggunakan lampu jenis LED (Light Emitting Diode) pada lampu depan dan lampu kabut. Dengan demikian cahaya yang dihasilkan lebih terang pada saat gelap atau malam hari.

New Mazda6 2015 Indonesia 2

Kesan menarik terlihat jelas begitu melihat bodi New Mazda6 ini. Hal ini juga didukung oleh digunakannya velg berdiameter 19 inci berbahan aluminium yang berkualitas dengan warna yang lebih gelap. Melihat dimensinya, sedan ini memiliki panjang 4.860 mm dengan lebar 1.840 mm dan jarak roda 2.830 mm. Mazda Indonesia menawarkan lima pilihan warna untuk mobil ini, yakni Soul Red Metallic, Meteor Grey Mica, Jet Black Mica, Snowflake White Pearl Mica dan Sonic Silver metallic.

Interior

Pada bagian interiornya, pengguna akan ditawarkan dengan panel indikator berdesain baru. Selain itu kesan mewah juga terlihat jelas berkat jahitan ekstra pada pelapis perangkat kontrol.

Disediakan pula tempat untuk meletakkan minuman dengan penutup dan penyangga yang dapat diatur posisinya. Untuk mengetahui informasi mengenai mobil, pengguna dapat melihatnya melalui layar berukuran 3,5 inci yang siap memberikan informasi mengenai status sistem i-ELOOP, sistem i-STOP dan fungsi i-ACTIVSENSE. Berkat sejumlah fitur tersebut pengguna akan merasakan sensasi berkendara yang nyaman dan santai.

Sama halnya dengan New Mazda CX-5, sedan ini juga dibekali dengan sistem Electronic Parking Brake (EPB). Fitur ini merupakan sistem rem parkir yang memudahkan pengeemudi untuk mematikan maupun menghidupkan rem secara otomatis.

MZD Connect

Sistem hiburan MZD Connect pada New Mazda6 sama persis dengan Mazda CX-5. Dengan demikian New Mazda6 juga memiliki layar sentuh 7 inci, dengan sistem audio AM/FM Tuner CD/DVD Player (MP3/WMA/AAC Compatible), hands-free phone and audio streaming, voice command dan perangkat hiburan lainnya.

Performa

New Mazda6 ini mengusung seluruh konsep SKYACTIV technology, antara lain SKYACTIV-G 2.5L, transmisi SKYACTIV-Drive, SKYACTIV-Chassis, dan SKYACTIV-Body.

SKYACTIV-G 2.5L merupakan mesin empat silinder yang memiliki kapasitas sebesar 2.500 cc. Mesin tersebut dilengkapi dengan fitur dual-S-VT (Seuquential Valve Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control) Sistem transmisi yang digunakan adalah otomatis 6-percepatan. Berbekal mesin ini, New Mazda6 dapat mengeluarkan tenaga 184 hp dengan torsi maksimum sebesar 250 Nm.

Beberapa sistem lain yang disematkan pada sedan ini adalah i-stop (idle-stop) dan i-ELOOP yang merupakan sebuah sistem yang dapat mengeluarkan energi listrik ketika pengemudi melepas kaki dari pedal gas. Energi listrik tersebut diguanakn untuk mengurangi beban alternator.

Source: sayap sedan terbaru 2017,