Vespa Piaggio Terbaru Indonesia Mesin 125cc Injeksi

Oleh Intan Nur Farida | 30/04/2015
Vespa Piaggio Terbaru Indonesia Mesin 125cc Injeksi

Motor Vespa Baru Piaggio 125cc. Scooter bisa dikatakan merupakan kendaraan yang tak lekang oleh waktu. Sejak dulu hingga sekarang, kendaraan berbentuk unik dan khas itu tetap digemari oleh banyak orang, terutama masyarakat di Tanah Air. Bahkan tak jarang dijumpai komunitas pecinta scooter yang sedang melakukan touring dengan kendaraan kesayangannya.

Terlepas dari itu semua, kabar baik datang dari Piaggio Indonesia. Memasuki kuartal kedua tahun 2015 ini, Piaggio tampak tetap mempertahankan rencananya untuk bermain di kelas scooter premium. Berhembus kabar bahwa Piaggio akn merilis motor barunya. Hal tersebut terlihat dari hasil bidikan kamera ponsel yang beredar di dunia maya.

Dari foto tersebut, terlihat motor baru Piaggio ini memiliki warna yang mencolok. Terdapat dua motor di dalam mobil tersebut, satu berwarna biru doff (matte) dan satunya lagi berwarna kuning doff (matte).

Bagian lampu depannya terlihat berbentuk kotak. Akan tetapi tidak terlihat seperti apa bentuk tubuh Vespa tersebut karena tertutup oleh plastik. Alhasil cukup sulit untuk mengetahui apakah motor tersebut merupakan line-up terbaru Piaggio Indonesia.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi langsung ke pihak Piaggio Indonesia, rupanya kedua motor tersebut memang merupakan produk terbaru Piaggio yang akan dipasarkan di Tanah Air.

“Betul, paling lambat sekitar dua pekan ini motor tersebut akan diluncurkan. Nantilah, kami kabarkan produk baru tersebut, pokoknya beda deh. Gimana, warnanya keren kan?” jelas salah seorang sumber yang tidak bersedia menyebutkan namanya.

Vespa S 125 2015 Indonesia 2

Meskipun hingga saat ini Piaggio belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai motor barunya tersebut, namun sedikit demi sedikit informasi mulai mengungkapkan jati diri Vespa tersebut. Nantinya, selain hadir dengan warna baru, mesin yang diusung oleh motor tersebut juga baru.

Menurut kabar yang berkembang, sosok Vespa baru terbaru itu memiliki dua pilihan warna, yakni warna biru doff yang dinamai “Celeste Procida” dan kuning doff bernama “Giallo Ponza”.

Menurut salah seorang narasumber, motor Vespa tersebut mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc, 4-tak dan 3 katup sebagai sumber tenaganya. Diklaim mesin tersebut dapat menekan konsumsi bahan bakar hingga 30%.

Kuat dugaan bahwa motor baru lansiran Piaggio yang akan meluncur di Indonesia tersebut adalah sosok Vespa S. Motor tersebut telah menganut sistem bahan bakar injeksi. Dengan demikian Vespa tersebut memiliki keunggulan dalam hal konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

Dijelaskan pula bahwa harga Vespa terbaru tersebut akan kompetitif untuk penggemar Vespa. Kendati demikian tidak diungkapkan lebih detail mengenai kisaran harga dari motor tersebut.

Sebagai informasi, Motor Vespa 125 S adalah scooter andalan pabrikan motor asal Italia ini memang hadir dengan gaya retro dan sporty khas kendaraan Italia. Motor ini memiliki keunikan yang terletak pada bagian headlamp berbentuk persegi panjang.

Tampilannya terlihat semakin menawan dengan adanya kaca spion yang dilapisi krom dan tuas rem aluminium. Sementara bagian joknya dibuat berkontur dan bergelombang, sementara grip kaki dibuat bergaris. Panel instrumen yang disematkan pada Vespa ini tertata rapi. Panel tersebut menampilkan speedometer, pengukur bahan bakar, lampu dan jam digital. Posisi berkendara pada Vespa ini lebih nyaman berkat stang yang diatur tinggi. Selain itu ruang yang cukup lega pada lutut akan membuat perjalanan tidak melelahkan.

Sementara bagian buritan terlihat tak kalah menarik dengan lampu belakang yang didesain menawan. Saluran gas buang atau knalpotnya juga memiliki bentuk yang sporty, lengkap dengan cover krom.

source img: Dapur Pacu

Source: Vespa piaggio terbaru, vespa indonesia 2016, gambar vespa modifikasi 125cc, piaggio vespa terbaru, produk vespa terbaru 125cc, vespa s 2016 indonesia, vespa s125 modif retro matte, warna vespa s 125,