Vespa Piaggio Terbaru Indonesia Pameran Di Surabaya

Oleh Yogi Kurniawan | 01/05/2015
Vespa Piaggio Terbaru Indonesia Pameran Di Surabaya

Vespa Piaggio Terbaru 2015 Indonesia. Kabar mengenai rencana Piaggio Indonesia untuk meluncurkan motor baru di awal kuartal kedua tahun ini memang benar adanya. Bahkan motor tersebut sudah mulai menampakkan diri di salah satu mal di Kota Pahlawan, Surabaya.

Piaggio Indonesia membenarkan bahwa soft launcing produk terbarunya dilakukan di Surabaya. Acara tersebut tepatnya diselenggarakan di Mall Ciputra World mulai Rabu (29/03/2015) hinga hari Minggu (03/05/2015) mendatang.

Motor tersebut dihadirkan bersama line-up Vespa terbaru lainnya. Produk terbaru Vespa ini tampil dengan dua warna menarik, yakni Celeste Procida dan Giallo Ponza. Bagi Anda pecinta skuter Vespa dan ingin membelinya, sepertinya harus bersabar sedikit. Motor tersebut rencananya akan diluncurkan pada pertengahan Mei 2015 mendatang.

“Di Surabaya kita lebih dahulu memperkenalkannya. Rencananya akan dilaunching di pertengahan Mei 2015,” terang Robby Gozal, yang menjabat sebagai PR & Communications Specialist at PT Piaggio Indonesia.

Roby juga mengatakan bahwa mesin yang dibenamkan pada espa tersebut adalah satu silinder 125 cc. Senjata baru pabrikan motor asal Italia ini akan mengandalkan efisiensi bahan bakar dan performanya. Waajr saja, motor tersebut telah menggunakan sistem supai bahan bakar injeksi. Motor yang menggunakan tiga buah klep ini nantinya akan dijual dengan harga yang lebih kompetitif.

Vespa S 125 2015 Indonesia 2

Melihat data spesifikasinya, motor tersebut mengusung dapur pacu yang memiliki kapasitas sebesar 124,5 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hinga 9,6 hp pada putaran 7.750 rp dengan torsi maksimum mencapai 9,5 Nm pada putaran 6.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin akan disalurkan ke roda melalui sistem transmisi CVT (Continuous Variable Transmission).

Vespa ini juga akan menawarkan sejumlah kelebihan yang membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Sebagai contoh Vespa ini dibekali dengan sistem suspensi pegas helikal dan peredam kejut hidraulik. Dengan demikian kenyamanan pengguna akan menjadi lebih maksimal. Selain itu suspensi belakang dapat diatur redamannya hingga 4 tingkat.

Sistem pengereman motor ini telah menggunakan model cakram berukuran 200 mm. Sedangkan bagian belakangnya menggunakan teromol dengan ukuran 110 mm.

Melihat dimensinya, Vespa S 125 ini memiliki panjang 1.770 mm, dengan lebar sebesar 690 mm dan tinggi mencapai 1.140 mm. Wheelbase-nya mencapai 1.280 mm, sedangkan ground clearance atau jarak ke tanahnya 155 mm. Tangki bahan bakar yang dibenamkan pada Vespa ini dapat menampung hingga 8,70 liter bensin.

Konsol instrumen pada Vespa S 125 memiliki desain yang baru dan mengesankan dengan balutan warna hitam. Sedangkan kenyamanan selama berkenada akan menjadi lebih maksimal berkat penggunaan kursi panjang dan luas. Ruang kaki yang lega juga akan membuat pengendara tidak mudah lelah. Untuk menjaga keselamatan penggunanya, bodi motor monocoque ini dibuat dari bahan baja.

Konsumsi bahan bakar Vespa S 125 ini hemat dan cocok untuk pengguna yang mengutamakan efisiensi BBM. Untuk penggunaan di jalanan perkotaan, konsumsi BBM mencapai 45 km/liter. Sedangkan jika digunakan untuk berkendara di jalan besar, konsumsinya bisa mencapai 60 km/liter. Baca juga, Vespa Piaggio S 125 Indonesia, Tips Merawat Vespa Piaggio dan Harga Vespa 946 Indonesia.

Berikut adalah spesifikasi singkat Vespa S 125 :

Mesin

  • Displacement : 125 cc
  • Maximum Power : 9.92 Bhp @ 7500 rpm
  • Maximum Torque : 10.6 Nm @ 6000 rpm
  • Engine Description : 125cc, 3-valve, Aluminium cylinder head, Overhead cam & Roller Rocker Arm with MAP Sensing & Variable spark timimg management
  • Cooling : Air Cooling
  • Ignition : Automatic
  • Number of Cylinders : 1

Transmisi

  • Gearbox : Continuos Variable Transmission
  • Clutch : Automatic dry centrifugal
  • Sistem pengereman
  • Front Brake : 200mm Ventilated Disc
  • Rear Brake : 140mm Drum

Suspensi

  • Front Suspension : Aircraft derived single side arm with ant-dive characteristics
  • Rear Suspension : Dual-effect hydraulic shock absorber

Source: